Momen Berkaca Pada Ilahi

[tie_list type=”minus”]Peringati 1 Muharam di Lingkungan Kodiklat TNI[/tie_list]

BAWET – Seluruh prajurit dan jajaran PNS di lingkungan Kodiklat TNI AD menggelar tausiyah dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam di Masjid Junudurrahman kemarin (19/10).

Tausiyan Kodiklat TNI AD
ISTIMEWA

PENCERAHAN: Anggota TNI di Kodiklat saat mendengarkan ceramah dari dai kondang Aa Gym kemarin.

Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Agus Sutomo mengatakan, momentum Tahun Baru Islam dapat dijadikan tonggak dalam memulai hidup lebih baik sesuai dengan norma-norma agama. Selain itu, peringatan ini juga harus dijadikan tradisi positif yang patut dilestarikan. Sebab dalam pelaksanaannya, Islam memiliki ajaran yang sangat baik.

”Mentalitas seorang prajurit dalam melaksanakan tugas harus diikuti dengan kesadaran dalam menjalankan perintah-perintah agama. Jika tak sejalan, sikap profesionalisme harus tetap terjaga,” jelas Agus ketika ditemui usai pemberian arahan di hadapan seluruh prajurit dan jajaran PNS di lingkungan Kodiklat.

Selain itu momentum ini juga bisa dijadikan tolok ukur untuk melakukan perubahan dalam segala tatanan kehidupan sesuai dengan norma-norma syariat Islam. Sehingga diharapkan mempertebal iman setiap prajurit.

Untuk itu, Komandan Kodiklat mengajak segenap personel Kodiklat TNI AD agar meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dengan membentengi diri, menjaga moril, dan moralitas pribadi. Caranya, dengan memperbanyak, meningkatkan mutu ibadah dan amal kebajikan.

”Prajurit harus tetap tegar, bersikap, dan bertindak sesuai dengan koridor Prajurit Sapta Marga untuk melaksanakan tugas menegakkan kedaulatan dan keutuhan NKRI,” jelas dia

Di tempat yang sama, dai kondang Aa Gym merasa sangat bangga dengan keberadaan dirinya memberikan tausiyah di jajaran Kodiklat TNI AD.

Menurutnya, pemberian siraman rohani di lingkungan TNI harus senantiasa digelar. Hal ini bertujuan untuk terus membentuk mental dan mempertebal iman setiap prajurit TNI.

”Rutinitas dalam menjaga kedaulatan negara Indonesia sudah merupakan kewajiban. Tetapi menjalankan perintah pokok dalam ajaran agama Islam adalah kewajiban mutlak di mana pun kita berada,” jelas pria berkacamata ini.

Pada kesempatan itu, kegiatan dihadiri Wadan Kodiklat TNI AD, Danpussen, Direktur, Inspektur, para Pamen Ahli, Danpussimpur para Komandan Pusdik jajaran Kodiklat TNI AD. Di samping itu, ibu Ketua Persit KCK PG Kodiklat TNI AD beserta para pengurus gabungan Kodiklat TNI AD. (yan/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan