Pertaruhan Terakhir Oranje

”Saya tak bisa berbuat apa-apa untuk dua laga terakhir melawan Kazakhstan dan Republik Ceska. Saya hanya bisa menunggu dan berdoa dan berharap semoga Turki melakukan kesalahan dan kami memenangkan dua laga terakhir untuk memastikan tiket play off,” kata Robben yang tengah mengalami cedera otot.

Ya, Robben benar. Dirinya, termasuk semua pemain Belanda memang hanya bisa berjuang dan berdoa. Mereka tak punya kuasa menentukan takdir sendiri di kualifikasi Euro 2016. Segalanya akan ditentukan oleh hasil Turki versus Islandia. Turki sendiri sedang dalam performa terbaiknya setelah berhasil meraih kemenangan dalam dua laga terakhir.

Performa cemerlang dari Turki itu berbanding terbalik dengan Islandia. Islandia diprediksi tidak akan tampil ngotot karena sudah memastikan tiket Euro 2016. Mereka cenderung akan bermain hati-hati untuk menghindari cedera. Hal itu sudah terlihat pada dua laga terakhir melawan Kazakhstan dan Latvia yang berkesudahan imbang. Dengan situasi sulit ini, hanya keajaiban yang bisa menolong Belanda untuk lolos dari takdir buruknya. (ish/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan