oleh

Cita-cita Jadi TNI, Tenar sebagai Seniman

[tie_list type=”minus”]Mengintip Aktivitas Mang Saswi di Belakang Layar[/tie_list]

Pernah nonton film Petualangan Sherina? Mungkin Anda masih ingat dengan penculik berambut gondrong. Kini, pria itu lebih dikenal sebagai pencipta plesetan lagu di sebuah acara talkshow bersama komedian Sule dan Andre.

Silvya MU, Bandung Wetan.

[divider style=”dotted” top=”20″ bottom=”20″]

mang saswi
SILVYA MURTI UTAMI/BANDUNG EKSPRES

TETAP MEMBUMI: Di balik kesibukannya syuting program talkshow bersama Sule dan Andre, Saswi juga aktif di bidang event organizer sejak 2007.

TAK pernah terpikirkan bagi Sasongko Widjanarko, 43, atau yang lebih dikenal sebagai Mang Saswi, bisa dikenal sebagai selebritis. Sebab, sejak kecil, dia bercita-cita ingin jadi TNI. ’’Lihat TNI tuh keren, gagah. Saya ingin seperti itu waktu itu mah,’’ kata pria kelahiran 12 Januari 1972 ini kepada Bandung Ekspres di Jalan Lombok beberapa waktu lalu.

Lulus SMA, Saswi pernah mendaftar ke Akabri. Meski lolos di daerah, Saswi gugur di tes pusat. Saswi juga ikut Ikatan Dinas Pendek (IDP) Penerbang. Kemudian, masuk Sekolah Penerbang (Sekbang). Tapi dia hanya bertahan sebulan, lalu dipulangkan.

Dari situ dia mengubur niatnya untuk jadi TNI. Saswi kemudian diajak seniornya sewaktu SMP dan SMA untuk masuk Production House (PH). Saat itu, dia ikut sebagai boomer di sinetron Kedasih. Pada tahun 90-an, sinetron yang dibintangi Vinny Alvionita itu sangat booming. Di sinetron inilah, Saswi banyak belajar.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga