oleh

Renovasi Pasar Lembang Masuki Tahap Lelang

NGAMPRAH – Pasar Panorana Lembang memasuki tahapan baru. Saat ini pemerintah Kabupaten Bandung Barat akan melakukan lelang penghapusan aset terhadap pasar tersebut.
”Minggu depan kita pastikan pelelangan dilaksanakan, kami sudah berkoordinasi dengan badan aset bandung barat guna melakukan pelelangan,” ungkap Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan UMKM Bandung Barat Weti Lembanawati kepada Bandung Ekspres, kemarin (2/10) di Ngamprah.
Menurutnya, secara teknis insiden kebakaran yang menimpa Pasar Panorama Lembang berujung pada penonaktifan pasar tersebut. Sehingga, perlu dilakukan penghapusan terlebih dahulu sebelum dibangun kembali.
Saat ini pijak aset telah menghitung apa saja yang perlu di lelangkan. Diharapkan, akan cepat mendapatkan investor untuk lelang penghapusan tersebut.
Pada bulan lalu, pemerintah sudah melakukan pendataan terhadap para pedagang yang kiosnya terbakar. Sekitar 500 orang pedagang yang terdata oleh pemerintah kabupaten bandung barat. ”Kami akan melakukan mempercepat pembanguan pasar Lembang secepat mungkin,” katanya.
Di tempat yang berbeda, anggota komisi dua DPRD Bandung Barat Dadan Supardan menegaskan pihaknya sudah bertemu dengan Disperindag dan bidang aset Bandung Barat. Pelelangan tersebut memakan kurang lebih Rp 500 juta hingga Rp 600 juta.
”Kami sudah bertemu minggu kemarin. Semoga saja bisa dilakukan secepat mungkin,” katanya lagi.
Sementara itu, mengenai relokasi para pedagang baru bisa dianggarkan APBD Perubahan 2015. Sekitar Rp 800 juta untuk rekolasi para pedagang. Sebab, kebakaran sebelum anggaran perubahan dan anggaran APBD murni hanya bisa untuk yang sudah dianggarkan.
”Diharapkan para pedagang jangan sampai dipindahkan di tanah yang bersengketa. Anggaran yang ada sekarang, silakan gunakan semaksimal untuk untuk kebutuhan yang ada,” tuturnya. (mg5/rie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga