Lima Hari untuk Evaluasi Tim

[tie_list type=”minus”]Masih Ada Peluang[/tie_list]

KANS Persib Bandung untuk lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2015 masih terbuka lebar. Meski. pada leg pertama Maung Bandung harus menyerah 3-2 dari Pusamania Borneo FC (PBFC), di stadion Segiri, Samarinda, Minggu (20/9) kemarin.

Untuk mewujudkan itu, Persib hanya butuh defisit satu gol pada leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (26/9) mendatang. Pihaknya mengaku sudah melakukan evaluasi di semua lini. Termasuk jajaran pelatih.

”Iya, saya rasa kami masih punya peluang meski kalah, karena hanya dengan mencetak satu gol dan anak asuhnya tidak kemasukan bola itu bisa melangkahkan kami ke pertandingan babak selanjutnya. Saya yakin dan optimis anak-anak bisa membalikan keadaan di leg kedua,” ujar Manager Persib, Umuh Muchtar kepada Bandung Ekspres saat dihubungi via seluler, kemarin (21/9).

Umuh menilai, kekalahan kemarin tidak membuat semangat dan motivasi tim menurun. Malahan, dari pertandingan itu Persib bisa memetik pelajaran. ”Pemain bisa memeragakan permainan nyetel dan semangat. Namun lawan rupanya lebih beruntung dan bisa menang di pertandingan leg pertama,” tutur dia. ”Peluang kami masih tetap terbuka kalau menang tanpa kebobolan atas mereka. Masih ada satu pertandingan lagi, dan peluang kami belum habis. Makanya, kami berusaha agar memacu motivasi para pemain biar tetap tampil optimal di leg kedua mendatang,” tambahnya.

Sedangkan Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman menguraikan, pihaknya punya waktu lima hari untuk mengevaluasi tim, sebelum leg kedua lawan PBFC digelar.”Kami akan mencari penyelesaian terkait hasil PBFC di leg pertama kemarin,” paparnya.

Pihaknya mengakui penampilan lawan di laga itu cukup bagus.”Kekalahan atas mereka itu karena belum adanya antisipasi tendangan dari area luar kotak penalti dan belum sigapnya para bek kami,”katanya. ”Setelah gol pertama yang dicetak Spaso, permainan anak asuhnya lebih lambat. Namun mereka bisa memberi permainan bagus, dan memberikan perlawanan yang sengit walau Persib kalah,” tutupnya. (Kha/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan