Psywar Iwan Terbukti? Persib Kalah Tipis atas Pesut Etam

[tie_list type=”minus”]3 Borneo FC v Persib 2[/tie_list]

JAKARTA – Pergerakan cepat manajemen Pusamania Borneo FC (PBGC) dalam melakukan rekrutmen pemain sebelum mengikuti turnamen Piala Presiden 2015 membuahkan hasil. Setidaknya mengacu penampilan terakhir mereka melawan Persib Bandung, juara ISL 2014, di Stadion Segiri, Samarinda, tadi malam (20/9).

Persib
LENGAH: Babak Perempat Final lanjutan Piala Presiden. Pusamania Borneo FC mengalahkan Persib Bandung. Skor akhir 3-2 di Stadion Segiri.

Kemenangan tipis (3-2) membuat Pesut Etam—julukan PBFC-punya modal besar saat melawat ke Stadion Si Jalak Harupat, Bandung akhir pekan nanti. Umur PBFC baru 18 bulan, terpaut jauh dengan Persib yang sudah 82 tahun eksis dalam atmosfer sepak bola Indonesia, dari perserikatan hingga ISL saat ini.

Pesut Etam bisa dibilang tim kemarin sore. Tim instan yang mengandalkan peminjaman pemain hebat dari Persipura Jayapura dan tim besar Indonesia lainnya yang absen dalam turnamen ini. Boaz Solossa, dan Ferinando Pahabol (Persipura Jayapura), M Roby (Barito Putera), Diego Michels (Mitra Kukar), Ponaryo Astaman (PSM Makassar) kian melengkapi daftar bintang mereka.

Barisan pemain bintang yang didaratkan manajemen Pesut Etam tersebut memberikan bukti nyata kontribusi mereka. Penampilan PBFC tidak lepas dari dukungan puluhan ribu supporter mereka yang datang ke Stadion. Iwan Setiawan, pelatih PBFC sebelumnya menyuarakan psywar kepada Persib.

 

Dia menyatakan bahwa Persib bukanlah tim yang punya karakter kuat. ”Persib bukan tim istimewa,” katanya. Langkah yang diambil mantan pelatih Persija Jakarta itu rupanya membuahkan hasil nyata.

Penyerang asing Persib, Ilija Spasojevic memanaskan pertandingan melalui gol yang dicetaknya lima menit awal. Pertarungan makin panas setelah lima menit berselang, Arpani melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti dan masuk ke gawang Perib. Kedudukan imbang tersebut berakhir hingga akhir babak pertama.

Kedua tim sejatinya mengandalkan kecepatan serangan para winger mereka. Zulham Zamrun dan Tantan menjadi andalan Persib. Sedangkan Arpani dan Terens Owang Puhiri terlihat menonjol di sisi kanan dan kiri serangan PBFC. Ferinando Pahabol yang masuk di babak kedua pun turut andil atas kemenangan Pesut Etam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan