Tekad Permalukan Tuan Rumah

[tie_list type=”minus”]Pelajari Kelemahan Lawan[/tie_list]

BANDUNG – Maung Bandung bertekad merebut poin penuh saat bertandang ke markas Pesut Etam –julukan Pusamania Borneo FC- di Stadion Segiri Samarinda pada Mingu (20/9) besok. Skuat asuhan Djadjang Nurdjaman ini tak mau kehilangan poin meski Segiri terkenal angker bagi tim tamu.

Tony Sucipto Pemain Belakang Persib
Tony Sucipto
Pemain Belakang Persib

Pemain belakang Persib Bandung, Tony Sucipto mengaku tak akan terpengaruh dengan hal tersebut. Kekuatan Persib di musim ini jelas berbeda dengan musim sebelumnya. Dia pun merasa pede bakal mempermalukan tuan rumah dihadapan pendukungnya.

”Kami akan mencoba meraih tiga poin. Kami akan memenangi pertandingan di sana dan menutup laga dengan kemenangan,” ujar Tony kepada Bandung Ekspres yang ditemui di mes Persib di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, kemarin (18/9).

Menurut Tony, Pusamania merupakan tim yang cukup disegani di kancah persepakbolaan nasional. Apalagi, saat dihuni beberapa pemain bintang, seperti Boaz Salossa, Ponaryo Astaman, Hamka Hamzah, dan M. Robi.

Namun demikian, Tony mengaku sudah sangat mengenal permainan mereka. ”Dia sempat bermain juga menjadi pemain sayap kanan di grup D, kemudian menjadi striker. Dia bisa berganti posisi dengan pemain lain. Pemain belakang pun bisa tak siap menghadangnya,” ujarnya.”Saya juga punya beberapa teman di Borneo, ada Hamka, M. Robi, bang Ponaryo, dia pemain yang baik saat di Timnas, tapi di lapangan saya selalu mencoba untuk memenangi pertandingan nanti,” sambungnya.

Untuk itu, dia bersama pemain lain sudah bertekad untuk mengamankan daerah pertahanan dari serangan pemain lawan.”Kita mau mencuri poin di sana (Samarinda). Bila menang atau minimal draw, itu akan memudahkan kita saat main di kandang (Stadion Si Jalak Hraupat),” tutur Tony.

Untuk merealisasikan target tersebut, Tony dan kawan-kawannya mengaku sudah mempelajari kekuatan tim asuhan Iwan Setiawan. Beberapa penampilan PBFC saat bertanding di fase grup menjadi acuannya.”Dalam tiga pertandingan kami sudah lihat tayangan ulangannya. Secara umum, mereka tim bagus. Tapi, kita bisa menang. Kami optimis bisa bawa 3 poin ke Bandung,” pungkasnya. (Kha/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan