City Awasi Sensasi The Hammers

MANCHESTER – Manchester City ingin melampiaskan kekalahan dari Juventus di Liga Champions dengan cara melumat West Ham dalam lanjutan Premier League matchday keenam di Etihad Stadium, nanti malam. Tapi performa West Ham di awal musim ini sangat patut diwaspadai. Bagaimana tidak, The Hammers mampu mengalahkan tiga tim elit dalam tiga laga tandang terakhir melawan tuan rumah Arsenal, Liverpool, dan Newcastle United.

Westham
ISTIMEWA
MISI MENANG: West Ham United bertekad meraih poin saat bertemu Manchester City.

Hebatnya, West Ham melibas ketiga tim itu tanpa sekalipun kebobolan. Dalam tiga kemenangan itu, mereka melesakkan tujuh gol hasil kemenangan 3-0 dari Liverpool dan masing-masing kemenangan 2-0 dari Arsenal dan Newcastle. Catatan tandang yang mengagumkan itu membawa The Hammers menduduki peringkat lima Premier League, terpaut enam poin saja dari The Citizens.

Bagi pelatih West Ham, Slaven Bilic, laga tandang keempat ini akan menjadi laga terberat timnya mengingat lawan mereka, Manchester City, adalah pemimpin sementara klasemen Premier League. ”Dengan tetap menghormati Liverpool dan Arsenal, laga melawan City akan sedikit berbeda,” kata Bilic seperti dikutip laman resmi Manchester City.

 

”Cara City bermain dalam lima laga awal Premier League sangat superior. Mereka menunjukkan lebih sedikit kelemahan ketimbang Liverpool dan Arsenal. Sekarang, semuanya terserah kami, tapi City juga bias menentukan. Mereka memiliki kualitas. Tapi kami percaya diri dan saya akan sangat kecewa jika kami tidak meraih apapun dalam laga ini,” imbuh Bilic.

Bilic benar. City memang sangat superior. Yaya Toure dan kawan-kawan memenangkan lima laga awal Premier League dengan total melesakkan 11 gol tanpa kebobolan. Itu artinya, selain memiliki ketajaman, City juga memiliki pertahanan yang sulit ditembus lawan.

Misi skuad arahan Slaven Bilic untuk mencuri poin di Etihad juga akan semakin sulit menyusul keinginan para pemain City untuk bangkit setelah dipermalukan Juventus di Liga Champions. Bomber utama City, Sergio Aguero, memang belum bisa dipastikan tampil sebagai starter.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan