Perdalam Latihan Bola Mati

Bandung – Persib Bandung terus menggenjot persiapan jelang laga kontra Pusamania Borneo FC dalam babak  delapan besar Piala Presiden 2015 yang akan digelar di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (17/9) mendatang. Dalam sesi latihan yang digelar di lapangan Pusdikpom Cimahi itu, Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengatakan, timnya memiliki ramuan strategi yang akan diterapkan saat kontra Borneo FC.

Djadjang Nurdjaman Pelatih Persib
Djadjang Nurdjaman
Pelatih Persib

”Game internal kita lakukan juga sebagai bagian dari persiapan terakhir karena besok kita tinggal latihan ringan saja di Samarinda. Lihat saja permainan kita nanti saat hari-H nya,” ucap Djanur sapaan akrabnya kepada Bandung Ekspres.

Ia juga telah menerapkan kepada anak asuhnya dengan berbagai antisipasi guna menghadapi racikan Iwan Setiawan. Salah satunya adalah antisipasi bola mati yang terjadi di daerah pertahanan sendiri.”Sebaliknya, kami juga telah latihan banyak, bagaimana ketika kita dapat bola mati. Kami harus hati-hati juga jangan terlalu banyak membuat pelanggaran di sekitar gawang,” tuturnya.

Djanur mengatakan, Pusamania kemungkinan akan menerapkan permainan cepat dengan mengandalkan kemampuan individu. Apalagi, mereka punya gelandang dan winger berkecepatan tinggi.”Pastinya kita akan melakukan antisipasi dari segi permainan mereka, bagaimana cara mereka membuat gol, pemain kunci, semua kita akan antisipasi,” jelasnya.

Ia pun berharap tidak ada faktor nonteknis yang akan mengganggu jalannya laga, salah satunya keberpihakan wasit.”Main di sana, kita berharap wasit bersikap netral dan adil dalam memberikan keputusan,” tutur Djanur.

Selain itu, dia pun bersyukur bahwa para pemain yang cedera mulai membaik. Dari beberapa pemain yang cedera, hanya M. Taufiq dan M. Ridwan yang belum sepenuhnya pulih.”Yang cedera hampir sembuh semua kecuali M. Taufik dan M Ridwan. Sedangkan Dedi (Kusnandar) dipastikan tak bisa ikut. Kalau yang lain sudah sembuh semua (Supardi, Illija Spasojevic). Insya Allah fit semua,” kata dia.

Di tempat yang berbeda, bek tangguh Persib Achmad Jufriyanto menambahkan bahwa timnya akan bermain maksimal dan berusaha keras mencuri poin di kandang Pesut Etam. Jika dimainkan, ia menegaskan tak akan membiarkan para pemain depan PBFC leluasa memasuki lini pertahanan Persib.

Tinggalkan Balasan