UNLA Merespon Terhadap Tantangan Global Pendidikan

Universitas Langlangbuana (UNLA) dalam mewujudkan fasilitas pendukung proses belajar mengajar meresmikan sekaligus penandatanganan prasasti gedung baru yang diberi nama Gedung H. Soelaeman Djajoesman.

’’Bagi kami sarana perkuliahan ini menjadi bagian yang sangat penting dalam rangka upaya ikhtiar kita bersama rangka mewujudkan visi dan misi UNLA yakni secara bersama dan terus-menerus berupaya mengejar keunggulan kualitas pendidikan, baik kualitas akademik maupun kualitas non akademik,” kata Rektor UNLA Brigjen Pol (Purn) Dr.H. Nana Rukmana Asmita, M.H. dalam peresmian penggunaan nama Gedung H. Soelaeman Djajoesman, Selasa (8/9).

Di samping itu, dalam rangka merespon tantangan global yang ditandai oleh kompetisi dalam berbagai aspek kehidupan, kata kunci responsifnya adalah menyiapkan kualitas sumber daya manusia yang unggul dalam mewujudkan kemampuan daya saing salah satunya dihasilkan oleh lembaga pendidikan tinggi, khususnya perguruan tinggi swasta.

Pembangunan gedung 6 lantai memiliki 15 ruangan di atas tanah seluas 255 meter persegi dimulai lagi sekitar bulan September 2014 hingga sekarang diresmikan. Sempat mengalami kendala dalam proses pembangunan yang sudah direncanakan, kemudian dilanjutkan lagi setelah ada dana stimulan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebesar 2,8 miliar dalam menggenapi anggaran pembangunan sebesar 9,2 miliar.

Dengan adanya penambahan gedung baru untuk aktivitas perkuliahan akan dimanfaatkan oleh 1.579 mahasiswa baru, Nana berharap kiprah UNLA dalam keikutsertaan mencerdaskan kehidupan bangsa dapat mendorong program-program Provinsi Jawa Barat dalam upaya meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) dan Angka Partisipasi Murni sebesar 25% sesuai target yang telah ditetapkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

UNLA yang lahir pada tanggal 8 September 1982, dalam eksistensinya selama 33 tahun di dunia pendidikan terus menerus meningkatkan kualitas akademiknya dengan memberikan kesempatan serta mendorong para tenaga pendidik dengan memberikan beasiswa untuk melanjutkan study kejenjang yang lebih tinggi. Sehingga pada tahun ini, 2015 UNLA akan mendapatka doktor-doktor baru lulusan S3 yang akan menambah kekuatan dijajaran tenaga pendidik. (fjr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan