oleh

Jokowi Keluarkan 3 Jurus Paket Ekonomi

JAKARTA – Lama ditunggu, paket kebijakan ekonomi akhirnya meluncur juga. Di tahap pertama, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan 3 jurus untuk berkelit dari jeratan krisis ekonomi.

Saat membuka konferensi pers, Jokowi pertama-tama menyinggung bahwa lesunya ekonomi Indonesia saat ini adalah imbas dari melemahnya perekonomian global. ’’Tapi, pemerintah akan terus menggerakkan ekonomi nasional melalui tiga paket kebijakan,’’ ujarnya di Istana Merdeka kemarin (9/9).

Baca Juga:  Permudah Perpanjangan SIM, Polres Cimahi Susul Luncurkan Aplikasi Sinar

Acara launching paket kebijakan ekonomi yang awalnya diagendakan pukul 16.00, mundur dan baru terlaksana pada pukul 17.45 karena presiden masih mengadakan pertemuan dadakan dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Saat konferensi pera, Jokowi membaca lembaran teks paket kebijakan ekonomi di mimbar kepresidenan. Suaranya datar, wajahnya minim ekspresi, nyaris tanpa senyum. Di belakangnya berjajar Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman Hadad, dan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro.

Baca Juga:  Alasan DPO Teroris Saiful Basri Menyerahkan Diri

Lalu, di baris ke dua berjajar Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki. Merekalah para menteri yang banyak terlibat dalam paket kebijakan ekonomi kali ini. Namun, tak tampak Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Kabarnya, JK tengah menjalani check up kesehatan di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga