Menuju Citra Fakultas yang Efektif, Dinamis, dan Maju

Orientasi spesifik rencana terobosan program akademik ini didasarkan pada beberapa pertimbangan: Pertama, peningkan mutu lulusan merupakan suatu keharusan (condicio sine quanon) bagi lembaga pendidikan tinggi yang ingin survive dan dipercaya masyarakat. Kedua, dunia kehidupan nyata di masyarakat yang kompetitif menuntut kemampuan maksimal untuk menghadapinya dan memainkan peran-peran strategis di dalamnya. Ketiga, bukti nyata keseriusan dan tanggung jawab lembaga pendidikan tinggi kepada masyarakat, bangsa dan negara mewujud pada tingkat kesungguhannya melahirkan lulusan yang bermutu. Keempat, di atas semua itu, lulusan yang berkualitas merupakan aset strategis bagi pengembangan ilmu dakwah dan komunikasi.

Tujuan utama dari terobosan program akademik ini adalah: 1. Membangun civitas akademika FDK yang berbudaya mutu; 2. Membangun iklim akademik di kalangan civitas akademika FDK yang kondusif serta memiliki motivasi studi yang tinggi; 3. Menjalankan proses akademik di FDK yang berbasis pada peningkatan mutu lulusan, dan; 4. Membangun kapasitas manajemen akademik di FDK yang profesional dan berorientasi pada peningkatan mutu pelayanan dan penguatan citra kelembagaan.

Sementara target yang ingin dicapai dari terobosan program akademik ini adalah: 1. Terciptanya civitas akademika FDK yang berbudaya mutu; 2. Terciptanya iklim akademik di kalangan sivitas akademika FDK yang kondusif serta memiliki motivasi studi yang tinggi; 3. Terciptanya sarjana lulusan FDK yang menguasai teori, memiliki skills, berwawasan maju, kompetitif, dan siap berprofesi, dan; 4. Tersedianya teamwork akademik di FDK yang kuat dan kompak, serta terpenuhinya mutu pelayanan akademik secara profesional dan modern. (adv/fik/rie)

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan