Lubang Menganga di UIN SGD Bandung, Mahasiswa: Mohon Perhatiannya Pak Rektor!

JABAR EKSPRES – Fasilitas kampus Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung kembali menyita perhatian. Setelah sebelumnya fasilitas speedbumb dan pintu ATM yang bermasalah, kini keamanan dalam berkendara menjadi perhatian.

Berdasarkan pantauan Jabar Ekspres pada Senin, 23 Oktober 2023 pagi, terdapat sebuah lubang yang cukup membahayakan pengendara motor maupun pejalan kaki. Lubang cukup besar tersebut sebenarnya penahan lubang besi yang berfungsi sebagai jalur air saat hujan. Namun, pondasi penyangga besi tersebut malah hancur sehingga menyisakan lubang yang cukup menganga.

BACA JUGA: Bak Kapal Pecah! Kebersihan di ATM BSI UIN Bandung Disoal

Menurut Alfarisi, mahasiswa UIN SGD Bandung angkatan 2021 mengungkapkan, lubang tersebut telah lama menganga. Seingat dirinya, lubang yang berada di depan GOR Badminton Kampus 1 UIN SGD Bandung itu telah lama ada.

“Kalo ga salah sih sejak awal tahun ini. Cuma dulu ga separah yang sekarang. Karena ga diperhatiin, jadi deh seperti sekarang,” ungkapnya saat diwawancarai Jabar Ekspres pada Senin, 23 Oktober 2023.

“Semoga rektor baru main sesekali ke sini dan lihat hal ini,” imbuhnya berharap.

BACA JUGA: Usai Dikritik Mahasiswa, Pintu ATM BSI UIN Bandung Langsung Diperbaiki

Senada dengan Alfarisi, Salma juga mengungkapkan hal yang sama. Seharusnya pihak kampus lebih mementingkan keamanan dan kenyamanan mahasiswa.

“Harusnya kampus lebih perhatiin keamanan dan kenyamanan mahasiswa di sini. Bayangin coba, kalo ada yang jatuh di sana terus patah atau semacamnya, apa kampus bisa tanggung jawab?” beber mahasiswi UIN SGD Bandung angkatan 2022 itu.

Salma berharap, pihak kampus jangan hanya mementingkan pembangunan gedung Rektorat baru di kampus 2.

“Harapannya kampus jangan cuma mentingin pembangunan Rektorat baru di kampus 2. Iya sih bagus keliatannya, tapi kalo fasilitas penunjang mahasiswa ga diperbaiki, apa gunanya?” harapnya dengan nada ketus. (Fizh)

BACA JUGA: Keresahan Mahasiwa UIN SGD Bandung Dengan Polisi Tidur, G-nya Bukan Gunung Lagi Tapi Gajlukan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan