oleh

RW 24 Permata Biru menuju RW Percontohan

PENGURUS Rukun Warga (RW) 24 Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi (kawasan Komplek Permata Biru) Kabupaten Bandung dipandang sebagai sosok-sosok yang memiliki semangat, peduli, dan punya daya juang dalam membangun daerahnya, menuju RW percontohan di tingkat desa, kecamatan, bahkan kabupaten.

Banyak upaya yang dilakukan para pengurus periode 2015-2020 ini dalam menggerakkan kegiatan kemasyarakatan ke arah yang positif. Hal inilah yang dapat mendorong para warga untuk memiliki rasa cinta, citra, serta bangga terhadap daerahnya. Kesolidan mereka terlihat dalam kegiatan Perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke-70, belum lama ini.

Baca Juga:  Kolaborasi Suami Istri di Balik Gemilangnya Desain Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon

’’Saya berharap RW 24 Desa Cinunuk ini menjadi RW percontohan, baik di tingkat desa, kecamatan, maupun kabupaten. Saya pun punya obsesi, Permata Biru ini bisa dimekarkan menjadi kelurahan terpisah dari Desa Cinunuk,” jelas Ketua RW 24 Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kab Bandung, Drs Maman Rachmana, MM, didampingi sekretaris M Helmi Kahfi, S.Sos, M.Mpd.

Daya dukung dan potensi menjadi kelurahan sudah siap, tinggal respons dari masyarakat. ’’Di RW 24 saja ada 11 RT dan 600 KK. Belum khazanah yang berupa sumber daya manusia, sumber pemasukan asli daerah, dan lain-lain cukup menjadi daya dukung untuk bisa dimekarkan dari Desa Cinunuk,” kata Maman, kandidat doktor di Unpad ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga