Pos Indonesia Jalin Kerjasama dengan Bank Mantap

BANDUNG – PT Pos Indonesia (Persero) melakukan kerjasama dengan PT Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap). Penandatanganan kerjasama melalui MoU dan PKS dilakukan langsung oleh Plt Direktur Utama Pos Indonesia Poernomo dan Direktur Utama Bank Mantap Nixon Lambok Pahotan Napitupulu di Graha Pos Indonesia Bandung (31/8).

Adapun kerjasama antara Pos Indonesia dan Bank Mantap meliputi pemotongan uang pensiun untuk angsuran kredit pensiun, jasa pengiriman logistik, surat dan paket, pemberian fasilitas kredit kepada karyawan serta pemanfaatan masing-masing pihak.

”Kerjasama strategis Bank Mantap dimaksudkan untuk mengoptimalkan infrastruktur serta mendukung pengembangan bisnis layanan jasa keuangan dan jasa kurir dengan akses layanan seluruh Nusantara.” kata Poernomo.

Bank Mantap dibentuk pada tanggal 7 Januari 2015 sebagai perusahaan joint venture antara Bank Mandiri, Taspen dan Pos Indonesia dengan modal dasar yang ditempatkan pada Bank Mantap Rp 500 miliar dengan penyertaan modal dari PT Bank Mandiri 58,24 persen, PT Taspen 20,2 persen dan PT Pos indonesia 20,2 persen.

Pos Indonesia sebagai salah satu induk perusahaan memiliki tanggung jawab moral untuk mendukung pengawalan operasi dan marketing serta turut mengembangkan bisnis PT Bank Mandiri Taspen Pos. ”Pos Indonesia mempunyai jaringan secara nasional dan mempunyai layanan lengkap sesuai yang dibutuhkan masyarakat modern saat ini, kami siap mengirimkan baik Dokumen dan barang-barang inventaris milik Bank Mantap kepada Kantor Cabang Bank Mantap di seluruh Indonesia,” Ujar Poernomo.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Mantap Nixon L.P Napitupulu mengatakan, kerjasama antara Pos Indonesia dengan Bank Mantap bertujuan untuk meningkatkan akselerasi bisnis khususnya kredit pensiunan selain tetap melayani kredit untuk segmen UMKM. Selain itu, kerjasama ini juga untuk mendukung akselerasi tersebut tentunya memerlukan jaringan yang luas yang bisa menjangkau sampai pelosok negeri. ”Hal tersebut telah dimiliki oleh Pos Indonesia. Nota Kesepahaman untuk memanfaatkan layanan masing-masing pihak serta perjanjian kerjasama yang menjadi tindak lanjut dari nota kesepahaman tersebut,” ujar Nixon.

Lebih lanjut Nixon mengungkapkan, Bank Mantap sebelumnya telah bekerjasama dengan kantor Pos Regional 8 Denpasar untuk menyalurkan kredit pensiun. Di mana sampai saat ini telah tersalur kepada 244 nasabah pensiunan dengan nominal sebesar Rp 24 milyar dan diproyeksikan akan terus tumbuh seiring dengan peningkatan kerjasama yang sebelumnya hanya dilakukan terbatas di regional Bali.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan