Gelar Festival Kuliner

BANDUNG WETAN – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung tengah mempersiapkan berbagai rangkaian acara untuk merayakan hari jadi ke-205, beberapa rangkaian acara besar seperti Bandung Caang Festival (Light Festival) akan kembali digelar.

Bdgcaang
ISTIMEWA
MERIAH: Caang Festival yang diselenggarakan tepat pada hari jadi Kota Bandung ke-2014 akan diadakan lagi tahun ini. Ajang itu mengiringi festival unik lainnya.

Kepala Disbudpar Herlan J.S mengungkapkan, dalam menyambut perayaan 25 September mendatang, pihaknya telah menyiapkan empat gelaran side event. ’’Kita sudah siapkan, mulai dari side event hingga event utama. Mulai dari Light Festival, Festival Budaya, Festival Fashion, dan Festival Kuliner,’’ ungkapnya melalui sambungan telepon, belum lama ini.

Herlan menjelaskan, side event menjadi kegiatan terdekat yang dipersiapkan Disbudpar Kota Bandung, yang bakal memeriahkan gelaran puncak perayaan hari ulang tahun Kota Bandung. Festival Budaya merupakan sebuah kegiatan yang akan menampilkan berbagai macam kesenian. Acara yang rencananya akan digelar di kawasan Dago, turut melibatkan seniman-seniman Kota Kembang tersebut.

’’Namanya Barok Festival, nantinya kita coba kolaborasikan dengan berbagai kebudayaan lainnya. Nah, Fashion Festival juga menarik, karena akan melibatkan masyarakat, UKM, dan industri sebagai leading sector,’’ ujar dia.

Disbudpar tak lupa untuk menyiapkan berbagai macam panganan mulai dari menu lokal hingga luar negeri. Yang paling menarik adalah 30 jenis panganan dari 30 provinsi akan disajikan. ’’Namanya Pawon Festival, ini kerjasama dengan Kementerian Pariwisata,’’ terang dia.

Bandung Caang, yang sebelumnya pernah diadakan, bakal kembali disajikan. Hanya saja pihaknya sepakat untuk mengubah nama menjadi Light Festival. ’’Kita libatkan semua unsur, kalau tema pastinya, belum tahu juga. Tapi kalau tidak salah temanya animal,” tandas dia. (fie/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan