oleh

Bandung Raya Tujuan Praktik Kejahatan Internasional

Polri Berhasil Deteksi Pabrik Narkotika

PAROMPONG – Bandung Raya rupanya sudah menjadi daerah tujuan kejahatan kelas kakap. Bahkan, pelakunya sudah berkaliber jaringan internasional dan melibatkan para warga negara asing (WNA).

Kondisi tersebut diketahui, setelah Badan Reserse Kriminal Markas Besar (Bareskrim Mabes) Polri menggerebek sebuah rumah mewah di Komplek Setra Duta, Jalan Setra Raya E3 Nomor 8 Desa Ciwaruga, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat pada Rabu (26/8). Praktik pelanggaran hukum yang terungkap, ternyata bukan hanya kejahatan narkoba. Melainkan, cyber crime dan imigrasi.

Baca Juga:  Masih Ada Kemungkinan Kapasitas Oksigen KRI Nanggala Bertahan 5 Hari

’’Saat ini, kami masih melakukan pengembangan terkait kasus tersebut. Dari tahap itu, kita (polisi) berhasil mengungkap jaringan itu (kejahatan narkoba, cyber crime dan imigrasi),’’ ucap Kabareskrim Komjen Budi Waseso kepada wartawan di tempat kejadian perkara (TKP).

Pada penggerebekan hari Rabu (26/8) terdapat 33 orang yang menjadi tersangka. Terdiri atas, 16 laki-laki dan 14 perempuan. Serta, tiga orang WNI, dua laki-laki dan seorang perempuan.

Baca Juga:  Menteri Tjahjo Serahkan “Rapor” SAKIP dan RB Pemda

Buwas -sapaan Budi Waseso- menjelaskan, pengungkapan sindikat narkotika lintas negara tersebut merupakan pengembangan hasil operasi bersama. Antara polri, bea cukai, dan imigrasi. Serta, analisa IT yang menangkap kecurigaan di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Sabtu (22/8) lalu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga