PB PON Undang Kabupaten/Kota

[tie_list type=”minus”]Cek Persiapan Venue[/tie_list]

BANDUNG – Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional   XIX/2016 Jawa Barat mengundang pemerintah kabupaten/kota mengikuti rapat koordinasi untuk mengetahui perkembangan pengerjaan tempat pertandingan, di Gedung Sate Bandung, kemarin (21/8). Dalam pertemuan itu, PB PON mengecek persiapan daerah jelang PON XIX 2016 mendatang.

Ketua Umum PB PON XIX/2016 Jawa Barat Ahmad Heryawan menuturkan, salah satu daerah yang hadir dalam rakor tersebut adalah Kabupaten Bandung yang banyak di bangun ”venue” untuk sejumlah cabang olahraga.

”Saat ini kami ingin tahu perkembangan ’venue’ dari tiap kabupaten/kota karena selama ini kita selalu menerima perkembangan ’venue’ dari provinsi,” katanya kepada wartawan, kemarin.

Heryawan menyatakan pada dasarnya semua pemerintah kabupaten/kota yang menjadi tuan rumah telah melakukan pengerjaan ’venue’. Sehingga diharapkan sebelum pelaksanaan PON tahun 2016 nanti, beberapa ’venue’ tersebut sudah bisa dipergunakan.

”Sejauh ini semuanya sudah berjalan lagi untuk pembangunan ‘venue’ dan tendernya sudah jalan lagi,” ujarnya.

Sementara itu terkait apakah Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Kota Bandung layak digunakan sebagai tempat pembukaan dan penutupan PON, Aher- sapaan akrabnya- mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil kajian dari pemerintah pusat.

”Sampai saat ini Kementerian PU dan PR tak kunjung melakukan kajian terhadap stadion yang baru dibangun itu,” kata dia.

Selain itu, ketika ditanyakan apakah pihaknya telah menerima hasil kajian tim ahli terkait bangunan stadion Gelora Bandung Lautan Api dari Pemkot Bandung, Heryawan mengaku belum mengetahuinya. ”Belum tahu saya, coba tanya ke Pak Iwa Karniwa,” ucapnya.

Ketua Harian PB PON Iwa Karniwa mengaku hingga saat ini juga belum menerima laporan hasil kajian tim terkait kelayakan stadion untuk pembukaan dan penutupan dari Pemkot Bandung. Saat ini pihaknya mengaku masih menunggu hasil kajian tersebut. ”Belum, belum sampai sama saya,” singkatnya. (ant/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan