Menanti Bukti Dominasi

[tie_list type=”minus”]Aston Villa v Man United  [/tie_list]

BIRMINGHAM – Satu gol didapatkan dari satu gol bunuh diri di balik kemenangan awal Manchester United. Itulah caps pertama dari perbaikan skuat ala Louis Van Gaal yang bernilai GBP 82,71 juta atau sekitar Rp 1,77 triliun pada awal Premier League 2015-2016.Makanya, Van Gaal berada dalam tekanan untuk memberi bukti racikan komposisinya sudah siap untuk meretas jalan juara Premier League musim ini. Salah satunya dengan cara meneruskan tren tiga angkanya di kandang Aston Villa, di Villa Park, Birmingham, dini hari nanti.

Aston Villa vs Man United
Aston Villa vs Man United

Dengan kondisi Villa Park yang bersahabat dengan United, langkah United mewarnai awal musim dengan kemenangan tetap terjaga. ”Khususnya pada pertandingan tandang, ini adalah kunci pertama sukses kami musim ini. Musim masih panjang, kami hanya butuh awal yang bagus,” ujar Van Gaal, dikutip dari Mirror.

Musim lalu, dari 19 kali pertandingan tandangnya di Premier League, hanya enam kali kemenangan dibukukan Setan Merah. Di Villa Park pun, United gagal membawa tiga angka. Hanya satu poin didapatkan United musim lalu. Kegagalan di Villa Park itulah yang berakumulasi dengan kegagalan United menembus top three Premier League.

Kinerja skema pohon natal 4-2-3-1 Van Gaal akan kembali diuji. Khususnya dalam hal membangun serangan. Pada laga pertama lalu, terlihat jelas bagaimana serangan United tidak banyak yang menusuk ke pertahanan lawan. Dari penguasaan bola pun dominasi Wayne Rooney dkk belum terlihat.

Di Villa Park, United tampil dengan skuat yang tidak berbeda. Di bawah mistar tetap tidak dapat menampilkan penjaga gawang David De Gea. Mereka pun juga belum bisa diperkuat Phil Jones yang masih harus absen hingga tiga pekan ke depan. Peningkatan efektivitas serangan United harus digenjot lagi.

Whoscored mencatat, efektivitas serangan United hanya berkisar 11,11 persen. Dari 9 kali tembakan, hanya satu yang mengarah ke gawang. ”Ini masih proses dari tim yang baru. Sehingga, kami rasa yang kami lakukan hanyalah mempertahankan periode ini untuk mendapat hasil positif,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan