Menanti Bukti Dominasi

Senada dengan Van Gaal, gelandang United Michael Carrick pun menegaskan momen di Villa Park ini bisa menjadi modal membalikkan statistik sejak musim 2011-2012. Fakta, sejak musim 2011-2012 itu, United tidak pernah memenangi dua laga pertama Premier League.

Dikatakan dalam situs resmi klub, Carrick mengatakan dirinya belajar dari pengalaman musim lalu. Musim lalu, hanya dua angka didapat dari tiga laga pertama. ”Makanya, penting bagi kami untuk memenangi laga Jumat malam nanti. Bukan kualitas lawan yang menentukan, tetapi performa kami sendiri,” sebutnya.

Memang, kalau melihat dari catatan pertemuan kedua tim sejauh ini, United jauh lebih diunggulkan dalam menuai tiga angka. Dari 185 kali pertemuannya, United memenangi 96 pertandingan di antaranya. Sedangkan, Villa hanya mampu mengejutkan United tidak lebih dari setengahnya.

Sinyal tuan rumah bisa menghadirkan kejutan pada laga kali ini sudah bisa terlihat sejak dari laga pembuka Premier League lalu. Tim asuhan Tim Sherwood ini mencuri tiga poin di kandang klub promosi Premier League, AFC Bournemouth dengan menang tipis 1-0. Sekalipun hanya menang tipis, kemenangan itu bisa mengangkat moril Micah Richards dkk.

Kepada situs resmi klub, Richards mengakui United dengan pemain-pemain bernama besarnya. ”Tapi ingat, musim ini kami direkrut dengan bagus. Kami tim yang tetap lapar, dan pemain bertalenta dari ruang ganti kami sudap memberi apapun untuk mendapat hasil terbaik,” ancam Richards.

Pekerjaan rumah terakhir Sherwood sebelum laga kedua nanti adalah mengembalikan kondisi kebugaran Rudy Gestede. Dia adalah pemain penentu kemenangan pertama di awal musim Villa. Daily Mail memberitakan, bomber berusia 26 tahun tersebut belum tentu dimainkan.

”Apabila dia bisa kami mainkan, maka ini akan menjadi sinyal bahaya bagi pemain belakang United. Saya yakin pemain seperti (Daley) Blind pun tidak akan dengan mudah untuk menghentikannya. Apalagi jika Marcos Rojo fit, maka ini akan jadi pertarungan yang hebat,” sebutnya.

Walaupun pernah mengalahkan United di musim 2009, di Villa Park sudah hampir 16 tahun belum pernah ada kabar gembira diukir Villa. Makanya, Sherwood pun menilai ini saatnya bagi Villa untuk memberikan kemenangan yang tidak lazim bagi fans beratnya. ”Bukan hanya melawan United, melawan tim manapun kami sudah menyiapkan kejutan,” tegasnya. (ren/rie)

Tinggalkan Balasan