Festival Koi Tarik Minat Masyarakat

SUKAJADI – Sebuah festival yang memamerkan ikan koi diselenggarakan di Paris van Java Mall, Jalan Sukajadi, sejak tanggal 13 Juli-9 Agustus. Dalam ajang tersebut, pengunjung serta pecinta ikan koi dapat melihat langsung aneka ragam ikan koi baik lokal maupun yang didatangkan khusus dari Jepang.

Salah satu pengunjung asal Cimahi, Fahmi dan rekannya datang untuk berbelanja pakaian. Namun, keduanya tertarik dan mampir ke area ikan koi untuk melihat beberapa koleksi.

”Tadi lagi jalan-jalan aja trus liat ikan koi yaudah sekalian liat aja. Saya punya beberapa ekor di kolam rumah. Saya lebih suka beli yang ukuran sedang karena lebih lincah meliuk. Ikan koi cenderung mudah dipelihara. Kalo harganya sih bermacam ya yang saya punya, ada sih diatas Rp 2 juta. Saya akui kalo ikan koi ini, ikan hias nomer satu,” katanya sambil tertawa.

Ikan hias air tawar ini memiliki peminat dari berbagai kalangan. Tidak terkecuali Jona, gadis berusia 4 tahun ini sibuk menciduk saringan ikan di dalam kotak plastik berukuran 3×1 meter. Di sana juga tersedia tempat mengambil ikan untuk anak-anak. Selain melatih kesabaran untuk menangkapnya, anak juga bisa mendapat pengetahuan dari jenis-jenis ikan koi kecil seperti jenis showa-sanke dan kohaku yang ditangkap. (mgm-anne/vil)

Tinggalkan Balasan