138 PNS Bolos Apel Pagi

[tie_list type=”minus”]Lebaran Harus Jadi Acuan Lebih Baik [/tie_list]

CIMAHI – Sedikitnya 138 PNS di lingkungan Pemkot Cimahi tidak menghadiri apel pagi saat hari pertama masuk kerja usai libur Idul Fitri. Hal itu terlihat saat dilaksanakannya apel pagi di Lapangan Apel Pemkot Cimahi, kemarin.

Data yang didapatkan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Cimahi dari jumlah 1.030 Jumlah PNS yang wajib Apel pagi, sebanyak 138 tidak melaksanakan apel pagi dengan Keterangan PNS yang cuti sebanyak 109, 29 PNS izin dan datang terlambat.

Wali Kota Cimahi Atty Suharti meminta para PNS untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik. Bagi dia, momen Lebaran seharusnya dijadikan sebagai cambuk untuk semakin memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi. ”Kedewasaan seseorang tidak diukur dari usianya, melainkan dari sikap dan tindak tanduknya,” sindir Atty di sela-sela apel pagi.

”Usai Lebaran ini kita semua berharap bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, memiliki hati yang bersih, serta dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik juga,” tambahnya.

Salah satu acuan lebih baik itu, kata dia, persoalan absensi di hari pertama kerja.

kehadiran pegawai di hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran selama seminggu. “Kepada Kepala SKPD untuk memantau terus kehadiran di bahwanya, dan kepada PNS pelayanan untuk langsung bekerja dan segera buat laporannya kepda Saya,” Ujarnya

Setelah apel pagi Atty didampingi Wakil Wali Kota Cimahi Sudiarto beserta Kepala SKPD, melakukan musabahah dengan para pegawai PNS di pemkot. Dilanjutkan sidak ke berbagai SKPD, di antaranya Ke Kantor Inspektorat Kota Cimahi, dan Kantor Dinas Pendidikan.

Berhasrat Bawa Pulang Piala Adipura

Sementara itu, Atty Suharti juga mengingatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk tidak berleha-leha. Atty berambisi untuk meraih kembali penghargaan Adipura.

Sebagaimana diketahui, penghargaan dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan (Adipura), sempat lepas dari genggaman Cimahi pada 2014 lalu. Maka, tahun ini, dia kembali berhasrat untuk mengulang sukses.

”Saat ini kita masih menunggu pengumuman hasil penilaian tahap ke dua lomba Adipura untuk periode 2014-2015 ini,” kata Atty saat melakukan Apel pagi di halaman upacara komplek perkantoran Pemkot Cimahi Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, kemarin (22/7).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan