Pertalite Segera Diluncurkan

JAKARTA – PT Pertamina menegaskan kehadiran bahan bakar minyak (BBM) jenis baru, Pertalite tidak akan menghapus keberadaan premium di pasaran. Bahkan, perseroan berjanji tidak akan mengurangi jumlah premium yang sudah ada.

”Tidak ada pengurangan atau penghapusan. Kami sudah maping, terutama di SPBU rest area kami lihat. Kami sudah siapkan tanki timbun buat Pertalite. Nanti dari sisi SPBU, kami tidak akan kurangi Premium,” ujar VP Communication Pertamina Wianda Pusponegoro di Jakarta kemarin (22/7).

Mantan presenter berita ini berharap, kehadiran BBM beroktan 90 tersebut bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. Wianda menambahkan, kehadiran Pertalite bukan suatu paksaan, namun sebagai bentuk pilihan baru yang diberikan untuk masyarakat.

Meski demikian, Pertamina berharap kehadiran Pertalite bisa sukses dan benar-benar diterima masyarakat dengan baik. ”Jadi (Pertalite) merupakan referensi, bukan subtitusi. Tentunya itu pilihan. Ini bukti bahwa masyarakat sudah memiliki pilihan, BBM apa yang cocok untuk kendaraannya. Itu murni pilihan masyarakat. Enggak ada paksaan dari Pertamina,” tandasnya.

Untuk permulaan, BBM beroktan RON 90 ini, rencananaya akan diuji coba di 103 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di tiga kota besar. Nantinya, setiap satu SPBU kebagian jatah 8 ton Pertalite. Dari situ, Pertamina akan melihat seperti apa respon masyarakat terhadap Pertalite.

”Uji pasar di 103 SPBU akan ada Jakarta, Surabaya, Bandung. Kami lihat respon masyarakat. Apabila positif akan juga diusahakan volume yang lebih besar. Tentunya kami harapkan respon masyarakat positif,” tandas Wianda. (chi/jpnn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan