Tulus Bekerja demi Masa Depan Purwakarta

[tie_list type=”minus”]Mengenal Lebih Dekat Perjalanan Hidup H Dedi Mulyadi SH[/tie_list]

H DEDI Mulyadi SH merupakan salah satu politikus muda yang saat ini menjabat Bupati Purwakarta sejak tahun 2008 hingga sekarang. Dia resmi menjabat sebagai Bupati setelah dilantik pada tanggal 13 Maret 2008. Kemudia, dia terpilih kembali menjadi Bupati Purwakarta periode selanjutnya. Sebelumnya menjadi bupati, Dedi terlebih dulu menjabat sebagai Wakil Bupati Purwakarta periode 2003-2008.

H Dedi Mulyadi
AKTIF BERSOSIALISASI: Bupati Kabupaten Purwakarta H Dedi Mulyadi saat menggelar diskusi bersama warga.

Dedi lahir di Kampung Sukadaya, Desa Sukasari, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat pada 11 April 1971. Dia merupakan putra bungsu dari sembilan bersaudara. Ayahnya, Sahlin Ahmad Suryana merupakan pensiunan Tentara Prajurit Kader sejak usia 28 tahun karena sakit sebagai dampak racun mata-mata kolonial.

Dedi yang pernah menjadi anggota dewan itu mengaku dalam perjalannya menapaki jenjang bupati di Purwakarta tidak mudah. ”Pada Tahun 1999, saya menjadi anggota DPRD Kabupaten Purwakarta dan menjabat sebagai Ketua Komisi E,” akunya kepada Bandung Ekspres.

Dia merupakan sosok figur yang sangat dikenal luas terutama oleh kalangan birokrat, politisi, kalangan muda serta mahasiswa akan kekritisan dan kemampuannya berargumentasi.

”Tahun 2003, nasib mengantarkan saya menjadi Wakil Bupati Purwakarta dan pada 2008, melalui mekanisme Pilkada langsung, saya dipercaya oleh rakyat Purwakarta menjadi Bupati Purwakarta periode 2008-2013,” terang Dedi

Selain turunan sang ayah, semangat juang Dedi juga diwarisi dari sang bunda Karsiti yang dikabarkan tidak pernah mengenyam bangku sekolah. Namun Karsiti merupakan aktivis Palang Merah Indonesia. Sejak kecil, Dedi sudah terbiasa hidup dengan penuh perjuangan dan bekerja keras. Dia sering membantu ibunya mengembala domba dan berladang.

Dedi menceritakan, dirinya menempuh sekolah dasar di SD Subakti Subang hingga tahun 1984. Setelah itu dia melanjutkan ke SMP Kalijati, Subang hingga tahun 1987. Lalu dia melanjutkan ke jenjang SMA Negeri Purwadadi, Subang dan lulus tahun 1990. Setelah tamat SMA, Dedi memutuskan hijrah ke Purwakarta untuk melanjutkan studinya di Sekolah Tinggi Hukum Purnawarman Jurusan Hukum. Dia lulus pada tahun 1999.

Tinggalkan Balasan