Amankan Tempat Wisata

Tarif taman lalu lintas sendiri tidak ada kenaikan drastis. Di hari normal, tiket dipatok dengan harga Rp 6.500. Sedangkan, khusus musim lebaran, tiket dikenakan harga Rp 7.500 dan sudah termasuk biaya PMI. Di taman ini, terdapat 11 wahana yang terus beroperasi. Di antaranya, rambu lalu lintas yang disediakan lengkap dan jelas, kereta api mini, dan arena sepeda. Jam buka sendiri mulai pukul 08.00 hingga 14.00.

Salah satu staf Taman Lalu Lintas Netty mengungkapkan, untuk saat ini pihaknya tidak menambah arena baru. Melainkan hanya akan mengoptimalkan arena yang sudah tersedia di Taman Lalu Lintas. ’’Fasilitas yang sedang dibangun adalah Gedung Serba Guna,’’ ungkap dia kepada Bandung Ekspres baru-baru ini.

Namun, arena sepeda sedang dibenahi. Di sana terpasang dengan lengkap peraturan lalu lintas yang dibuat menyerupai jalanan nyata. Sebab, Taman Lalu Lintas sangat mengutamakan edukasi. Maka para orang tua diharapkan dapat mengajak anaknya untuk belajar.

’’Bukan hanya untuk edukasi tetapi juga rekreasi keluarga. Banyak yang suka bawa rantang dan gelar tiker disini kalau lagi akhir pekan,” ungkap Netty. (kha/mgm-anne/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan