oleh

Gubernur Apresiasi Positif Persiapan Atlet

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengapresiasi positif langkah-langkah yang sudah dilakukan KONI Jabar dalam mempersiapkan atlet untuk PON XIX/2016. Gubernur yang akrab disapa Aher itu pun optimistis jika Jabar bisa keluar sebagai juara umum di ajang multieven olahraga nasional tersebut.

Gubernur Apresiasi Positif Persiapan - bandung ekspres
ISTIMEWA

BERI KETERANGAN: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berbicara persiapan PON XIX 2016 belum lama ini.

”Dari hasil paparan Ketua KONI Jabar, persiapan yang dilakukan sudah cukup bagus. Strategi yang diterapkan juga bagus. Masing-masing cabang olahraga pun terus berlatih di kawasan Pelatda. Insya Allah semua persiapan berjalan on the track,” tegas Aher kepada wartawan baru-baru ini.

Aher menyebut, berdasarkan pemaparan KONI Jabar, peta kekuatan atlet Jabar dengan atlet daerah pesaing lain pun tidak terlalu jauh. Proses menuju pencapaian target Jabar Kahiji pun masih on the track.

”Doakan saja oleh seluruh masyarakat Jabar semua, mudah-mudahan Jabar jadi juara umum di PON XIX/2015,” terangnya.

Untuk mendukung pelaksanaan Pelatda PON XIX/2016 Jabar, Aher mengaku sudah menyiapkan berbagai motivasi bagi para atlet. Mulai dari kerja sama Pelatda dengan pihak TNI, tim ahli, hingga psikologi. Dengan demikian, kekuatan yang dimiliki atlet benar-benar prima dan siap menghadapi pertarungan sesungguhnya di PON XIX pada September 2016 mendatang.

”Kalau stamina bagus, teknik bagus, tapi mentalitasnya cepet down, ya akan kalah juga kan. Tapi kalau stamina, teknik, dan mentalnya bagus, Insha Allah akan juara,” tegasnya.

Terkait dukungan anggaran, Aher pun mengaku akan terus memberikan dukungan bagi pencapaian prestasi Jabar Kahiji di PON XIX/2016. Setelah sebelumnya mengucurkan dana bantuan di APBD murni, pihaknya pun siap membantu dari sisi anggaran untuk pelaksanaan Pelatda.

”Untuk bantuan anggaran kita siapkan secukupnya. Dalam arti, kita akan hitung dulu, sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anggaran,” pungkasnya. (ang/fik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga