Duo Honda Rajai Sachsenring

[tie_list type=”minus”]Rossi Masih Pimpin Klasemen MotoGP[/tie_list]

SACHSENRING – Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo harus lebih waspada di klasemen sementara MotoGP. Penyebabnya tak lain adalah kemenangan Marc Marquez di MotoGP Jerman, yang digelar di Sirkuit Sachsenring kemarin (12/7) malam.

Marquez melakukannya dengan sangat luar biasa. Dari latihan bebas pertama, kedua, ketiga, keempat hingga kualifikasi, semua disapu bersih Si Bayi Alien dengan catatan waktu tercepat.

Marquez, kembali menjadi juara di MotoGP Jerman, dan kali ini adalah yang keenam secara berturut-turut (2010 di kelas 125 cc, 2011 di kelas Moto 2, 2012 di Moto 2, 2013-2015 di MotoGP). Marquez juga menorehkan catatan emas itu dengan posisi start terdepan.

Sekarang, Marquez sudah kembali ke performa idealnya. Dia sudah menunjukkan kepada Rossi dan Lorenzo, tidak akan mudah merebut gelar juara MotoGP di tangannya. ’’Sedari awal aku merasa enak dan kemudian usai memimpin aku berusaha untuk mempertahankan keunggulan tersebut,’’ kata Marquez seperti dikutip Reuters.

’’Aku gembira karena pekan ini kami senantiasa ada di posisi pertama dan sudah lama sejak aku berhasil melakukannya,’’ lanjutnya.

Ini merupakan kemenangan kedua buat juara bertahan, setelah MotoGP Amerika, pertengahan April lalu.

Meski begitu, di klasemen sementara, Valentino Rossi masih memimpin dengan perolehan 179 poin. Pebalap Yamaha itu dibuntuti rekan setimnya, Jorge Lorenzo dengan 166 poin.

Penunggang kuda besi Ducati, Andrea Iannone menempati posisi ketiga dengan 118. Nah, Marquez berada di posisi keempat dengan 114 angka.

Tak begitu jauh. Dengan selisih angka ketat ini banyak pebalap masih berpeluang menjadi juara. Balapan berikutnya alias seri ke-10 akan digelar Indianapolis, AS 10 Agustus nanti.

Dalam balapan, Marquez sempat dikejutkan oleh aksi Jorge Lorenzo yang start di posisi ketiga. Sebelum tikungan pertama, Lorenzo berhasil memimpin di depan meninggalkan Marquez dan Pedrosa. Hingga lap keempat, Lorenzo tampak menakutkan. Lorenzo memimpin, diikuti Marquez, Pedrosa, Andrea Iannone dan Rossi yang melesat masuk empat besar usai start dari posisi keenam.

Namun itu tak berlangsung lama. Di lap kelima terjadi perubahan signifikan. Marquez menyalip Lorenzo, Rossi mendahului Pedrosa. Empat pembalap ini bersaing ketat. Lorenzo tiba-tiba dengan mudah didahului oleh Rossi dan kemudian Pedrosa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan