Djanur Prediksi Konate Akan Kembali ke Persib Bandung

MANTAN Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman, tidak terlalu yakin jika mantan anak asuhnya Makan Konate akan mencari pelabuhan baru andai turnamen atau kompetisi di Indonesia kembali bergulir.

Djadjang mengatakan, pemain berusia 23 tahun itu punya kedekatan emosional dengan Persib sehingga kecil kemungkinan dia hijrah ke klub lain di tanah air. Selain itu, sebelum pulang kampung Konate sudah berjanji akan menomor-satukan sang pangeran biru jika ada kompetisi bergulir.

Namun saat ini, pemain kebangsaan Mali ini tengah di isukan akan merapat ke klub lain. Gelandang asing eks punggawa Persib Bandung, Konate Makan tengah diincar oleh Persepam Madura Utama untuk memperkuat tim mereka di Piala Kemerdekaan. Status pria asal Mali itu sendiri saat ini merupakan pemain bebas transfer, setelah Manajemen PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) memutuskan kontraknya pertanggal 15 Mei lalu. Kualitas Konate yang sudah terbukti membawa Maung Bandung menjadi juara musim lalu memang membuat banyak tim kepincut menggunakan jasanya.

”Tapi saya meragukan yang saya tahu dia masih sama tetap setia dengan kita, jadi Konate bilang dia akan tetap memprioritaskan kita kalau main di Indonesia,” kata pria yang akrab disapa Janur saat dihubungi lewat sambungan telepon, kemarin (9/7).

Pemain yang piawai bermain di berbagi posisi di lini tengah maupun depan itu memang masih diharapkan bisa kembali berkostum Persib. Namun Djanur juga mengakui bahwa Konate masih mempunyai kans untuk hengkang terutama jika agennya ikut bermain. Mengingat sejatinya dia sudah tidak lagi terdaftar sebagai pasukan Maung Bandung.

”Kalau memang ditanya soal bisa atau enggga-nya, kenyataannya bisa saja kan sudah bebas transfer, sah-sah saja kalau memang sama agennya bisa diarahkan ke situ (Persepam MU),” tukasnya.

Senada dengan Djadjang, Manajer Persib Umuh Muchtar juga merasa yakin jika Konate Makan tidak akan menyebrang ke Madura untuk memperkuat Persepam. Menurut Umuh, baik Konate maupun agennya Mamadou pasti akan berkomunikasi terlebih dahulu dengan tim Maung Bandung apabila ada berpindah klub.

”Pasti agennya juga koordinasi dulu dengan kita, dan tidak mungkin Konate juga sembarangan memilih klub,” ujar Umuh. (smm/mio)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan