oleh

PDIP Gandeng Gerindra

[tie_list type=”minus”]Bakal Segera Bocorkan Nama Calon[/tie_list]

SOREANG – Kabar terkait pencalonan bupati Bandung dari PDI Perjuangan (PDIP) telah diterima semua calon. Sumber dari DPW PDIP Jabar menyebutkan, nama yang direstui oleh DPP PDIP adalah Decky Fajar, menantu dari mantan Wali Kota Bandung Wahyu Hamidjaya.

Namun, munculnya nama tersebut masih belum juga diterima oleh DPC PDIP Kabupaten Bandung. Salah saeorang pengurus DPC PDIP mengaku akan mengekspose nama calon bupati tersebut langsung bersama media.

’’Kami yakin isu yang beredar itu belum tentu benar. Makanya, saya minta teman-teman media bersabar karena nanti juga akan disampaikan melalui media. Jadi siapa-siapanya kita lihat saja nanti,’’ ujar Toni Permana, pengurus Box DPC PDIP Kabupaten Bandung kemarin (6/7).

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Hj Wewen Wenarni yang diminta konfirmasinya oleh Bandung Ekspres mengatakan, informasi terkait nama calon bupati di partai berlambang kepala banteng itu akan dikabarkan pada 2-3 hari ke depan. ’’Pokoknya kami tak akan mengatakan dulu, tunggu sampai 2-3 hari ke depan. Nanti saya jamin akan memberi kabar ke teman-teman wartawan,’’ ungkapnya singkat.

Dalam Pilkada Kabupaten Bandung, memunculkan pasangan dari PDIP akan menjadi pesaing kuat pasangan calon perseorangan Dadang M Naser. PDIP juga akan berkoalisi dengan Partai Gerindra.

Hal tersebut sebagai sebagaimana amanat dari DPP Gerindra, bahwa Koalisi Merah Putih akan terus dilanjutkan hingga ke daerah. Bahkan, calon dari PDIP alan disandingkan dengan calon dari Partai Gerindra.

Namun sayang, informasi itu dipatahkan pengurus Partai Gerindra Kabupaten Bandung, H Aep Saepudin. Tim pemenangan Pilkada Kabupaten Bandung ini membantah telah ada nama yang akan dipasangankan dengan PDIP. ’’Kebetulan saya dengan jajaran DPD dan DPC Gerindra sedang melaksanakan rapat sambil berbuka puasa bersama. Jadi soal nama yang dimunculkan itu belum tentu akan dipasangkan dengan calon dari PDIP yang disebut-sebut narasumber tadi. Jadi, untuk masalah ini nanti saja. Kami masih menunggu hasil rapat dan keputusan dari DPP melalui DPD Partai Gerindra Jawa Barat,’’ bantah Aep.

Hingga kini, pasangan calon bupati dari partai belum ada satu pun yang sudah matang untuk ‘dijajakan’ ke masyarakat Kabupaten Bandung. Padahal, tahapan Pilkada sudah di depan mata. Salah satunya pendaftaran calon dari unsur parpol akan dibuka KPU mulai 26-28 Juli mendatang.

’’Kami akan membuka pendaftaran untuk pasangan calon bupati dari parpol itu mulai tanggal 26 sampai 28 Juli mendatang,’’ tandas Atip Tartiana, ketua KPU Kabupaten Bandung. (gun/far)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga