Tingkatkan Dana Murah

[tie_list type=”minus”]BTN Gandeng ITB  Dalam Layanan Jasa[/tie_list]

BANDUNG – Perkembangan bisnis perbankan membuat bank harus berlomba-lomba dalam berinovasi sekaligus merebut pasar yang ada. Termasuk dalam hal ini inovasi layanan perbankan ke dunia pendidikan yang dilakukan Bank BTN bersama Intitut Teknologi Bandung (ITB). Bank BTN merangkul ITB dengan sejumlah fasilitas layanan dan jasa perbankan yang dapat dinikmati baik oleh para peserta didik dan pengelola kampus. Melalui kerja sama ini diharapkan akan diperoleh sinergi yang bermanfaat bagi kedua belah pihak. Bank BTN sendiri berharap kerjasama ini dapat mendongkrak dana pihak ketiga yang dikelolanya.

”Kami ingin bagaimana dana pihak ketiga Bank BTN yang berbiaya murah dapat meningkat. Kerja sama dengan ITB menjadi salah satu tujuan untuk dapat dikembangkannya perolehan dana murah dalam mendukung operasional bisnis bank agar lebih efisien’” ujar Direktur Utama Bank BTN Maryono usai penandatanganan kesepahaman kerja sama (MOU) dengan ITB di Bandung belum lama ini.

MOU tersebut ditandatangani Direktur Utama Bank BTN Maryono dan Rektor ITB Prof Dr Ir Kadarsah Suryadi DEA. Kerja sama yang disepakati menyangkut pemanfaatan jasa dan layanan perbankan untuk pengembangan civitas akademika. Adapun ruang lingkup kerjasama meliputi pengelolaan dana operasional, pengelolaan pembayaran biaya pendidikan, tabungan untuk mahasiswa dan pegawai, kartu mahasiswa dan layanan berbasis kartu lainnya, fasilitas kredit karyawan, penyaluran dana program pemerintah, fasilitas pendukung kegiatan civitas akademika, pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan lainnya.

”Ini adalah awal untuk bagaimana kami dapat memberikan lebih banyak lagi dari apa yang dibutuhkan kampus dan kami bisa memberikan dengan layanan lebih. Sebagai mitra kerja yang strategis kami ingin memberikan pelayanan lebih kepada ITB. Kami ingin bagaimana Bank BTN dapat menjadi one stop service bagi ITB untuk kebutuhan apapun,” tegas Maryono.

Tinggalkan Balasan