Jembatan Amblas Jalan Aruman Ditutup

Jl Aruman
BUBUN MUNAWAR/CIMAHI EKPRESDIHALANGI: JalanAruman yang baru saja dibangun belum lama ini ditutup dengan sejumlah balok beton. Sebab, infrastruktur jembatan di kawasan tersebut amblas sejak minggu lalu.

CIMAHI – Jalan Baru Aruman yang menghubungkan Jalan Pesantren dan Babakan Loa Kelurahan Pasirkaliki Kecamatan Cimahi Utara ditutup sejak seminggu lalu. Sebab, jembatan yang terletak di jalan tersebut amblas seminggu lalu.
Pantauan di lapangan, saat ini di depan Jalan Pesantren dan jalan Babakan Loa yang berada di lingkungan Perumahan Cimindi Raya ditutup menggunakan balok beton supaya kendaraan baik roda dua maupun roda empat tidak melewati jalan tersebut. ”Sejak seminggu lalu memang jalan ini ditutup karena jembatannya amblas,” kata Sugeng, 61, warga Kelurahan Pasirkaliki Kecamatan Cimahi Utara, kemarin (30/5).
Dikatakan dia, sejak jalan ini selesai dibangun beberapa bulan lalu, sudah banyak kendaraan yang melintas untuk dijadikan jalan alternatef dari Cimahi menujuk ke Jalan Pasteur Bandung. Namun, hingga saat ini jalan Aruman ini masih belum resmi dibuka untuk umum.”Banyak kendaraan berat seperti truk yang lewat ke Jalan Aruman ini, entah kenapa seminggu lalu kondisi jembatan di tengah-tengah Jalan Aruman menjadi amblas,” ujarnya.
Menurut Sugeng, kemarin (30/5), beberapa orang berseragam PNS sudah melakukan peninjauan ke lokasi, untuk mengetahui kondisi jalan tersebut.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Cimahi Ison Suhud mengaku belum tahu tentang hal tersebut. Sebab, dirinya belum mendapatkan laporan dari stafnya. ”Sampai sekarang saya memang belum tahu tentang hal itu karena belum mendapatkan laporan. Justru saya tahu hal ini dari wartawan, saya berterima kasih dengan info ini,” kata Ison via telepon. Mendapat informasi tersebut, Ison mengatakan akan menanyakan hal itu ke Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kota Cimahi. Dengan harapan, segera mengetahui lebih jelas tentang kondisi tersebut. Sehingga akan menjadi bahan untuk melakukan langkah selanjutnya. ”Nanti saya akan tanyakan langsung kepada kepala bidangnya. Sebab, sampai hari ini saya belum menerima laporan terkait dengan kondisi Jalan Aruman tersebut,” pungkasnya. (mgc1/rie)

Tinggalkan Balasan