Ternyata Terseret Sejauh 25,4 Km

Terungkap dalam Reka Adegan Kecelakaan

CIMAHI – Polres Cimahi menggelar reka adegan atau rekontruksi kejadian kecelakaan maut yang merenggut nyawa Firman Nurhidayat, 21. Mahasiswa UPI itu terseret hingga 30 km. Rekontruksi dilaksanakan di tempat kejadian perkara, Jalan Kebon Kopi, Kota Cimahi, sampai Tol Cikamuning Bandung Barat, kemarin (10/3).

Sebanyak 28 adegan diperagakan dalam reka ulang ini. Rekontruksi tersebut dimulai dari pukul 09:30 WIB hingga 13:00 WIB. Proses rekontruksi difokuskan di 6 titik tempat kejadian. Yakni, di Jalan Kebon Kopi, Gerbang Tol Pasir Koja Bandung, KM 116 dari tol Pasir Koja ke arah Cikamuning, Gerbang Tol Cikamuning, 200 meter keluar tol Cikamuning dan kantor Unit Laka Lantas Cikamuning.

Dari adegan pertama sampai adegan sepuluh, beberapa kejadian diperagakan di Jalan Kebon Kopi. Diawali saat korban yang menunggangi sepeda motor Yamaha Vega D 6024 SJ hendak menyalip sebuah sedan Honda City. Namun, tiba-tiba dari arah berlawanan muncul satu kendaraan sepeda motor lainnya yang akhirnya mengakibatkan motor korban bersenggolan. Setelah korban bersenggolan dengan motor dari arah yang berlawanan, tubuh korban terjatuh ke arah depan kendaraan sedan yang sedang dikemudikan tersangka Yana. Tubuh korban pun tertabrak.

Tersangka Yana yang saat itu sedang berkendara bersama teman perempuannya berinisial W, 30) sempat diperingatkan untuk menghentikan kendaraannya. Teman perempuannya itu menepuk pundak tersangka. Namun, tersangka tak mengidahkan permintaan teman perempuannya itu, dan malah melaju terus meninggalkan TKP.

Pada Adegan ke-8 dan ke-10, dua orang saksi mengejar Yana dengan mengendarai sepeda motor. Menurut pengakuannya, kedua saksi itu melihat tubuh korban terseret di bagian depan kendaraan sedan Honda City. Dengan posisi kepala ke arah luar kendaraan sedan. Sedangkan, bagian tubuh lain masuk kolong mobil dan terseret hingga ke daerah Leuweung Gede Cimahi Utara.

Selanjutnya, saksi terus mengejar kendaraan sedan Honda City itu. Di daerah pesimpangan Pharmindo-Melong, dia melihat tubuh korban yang masih terseret posisinya berpindah ke bagian belakang mobil. Dengan posisi setengah tubuh ke atas masuk ke dalam kendaraan. Sementara, setengah tubuh ke bawah muncul keluar. Sebelumnya kedua saksi melihat helm korban terlepas di Jalan Cisegel, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Utara.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan