oleh

BTN Tunjuk Gede Widiade Jadi Manajer Timnas U-23

JAKARTA – Timnas U-23 benar-benar berada di bawah kendali Jawa Timur. Ya, dominasi tersebut kian sempurna setelah Badan Tim Nasional (BTN) mempercayakan Gede Widiade yang tidak lain adalah CEO Persebaya Surabaya itu sebagai manajer timnas Garuda Muda—julukan Timnas U-23. Gede adalah salah satu pengusaha Jakarta yang asli Surabaya.

Gede Widiade Manajer Timnas U-23
Gede Widiade
Manajer Timnas U-23

’’Pak Gede sangat cocok untuk jabatan itu,’’ kata Sekjen PSSI Joko Driyono, tadi malam. ’’Beliau adalah sosok yang sangat dekat dan bisa mengayomi pemain. Dan itu sudah beliau buktikan bersama Persebaya Surabaya,’’ timpal Joko.

Pria asal Ngawi, Jawa Timur itu menegaskan bahwa, pilihan Gede menjadi manajer Timnas U-23 adalah murni keputusan BTN. Nah, penunjukan Gede sebagai manajer Timnas itu, sekaligus melengkapi orang-orang asal Jatim yang berada di balik Timnas U-23.

Betapa tidak, tiga pelatih yang saat ini berada di balik Manahati Lestusen dan kawan-kawan semuanya juga berasal dari Jatim. Sebut saja pelatih kepala Aji Santoso yang asli Malang.

Kemudian dua asisten pelatih Aji yang juga adalah Arek Suroboyo asli, Mustaqim dan Mamak Zein Alhadad. Terlepas dari itu, Gede sendiri mengakui bahwa dia sudah mendengar keputusan BTN tersebut. ’’Ini adalah sebuah kehormatan bagi saya untuk berkontribusi bagi negara,’’ ujar Gede kepada Jawa Pos (induk Bandung Ekspres).

Hanya saja, pria berkacamata itu mengakui bahwa, sampai saat ini dia belum mengetahui secara detail tugasnya menjadi orang penting di Timnas U-23 itu. Apakah hanya selama tim besutan Aji Santoso itu tampil di Kualifikasi Piala AFC U-23 2016, atau sampai ke SEA Games mendatang. ’’Saya belum melihat SK (Surat Keputusan, Red),’’ imbuhnya.

Sementara itu, Aji Santoso mengatakan, kekalahan melawan Vietnam U-23 dua hari lalu adalah uji coba internasional terakhir yang mereka lakoni. Setelah itu, dia akan fokus untuk mendongkrak permainan tim besutannya lewat latihan regular. ’’Kalaupun nanti ada uji coba, paling melawan tim-tim lokal saja. Tapi, pada prinsipnya tim ini sudah siap berkompetisi,’’ ujar Aji. (dik/rie)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga