Ibis Bandung Berbagi di Rumah Kita

Kunjungi Yayasan Kasih Anak Kanker Bandung

BANDUNG – Program Corporate Social Responsibility (CSR), merupakan bentuk tanggung jawab dari suatu perusahaan. Bentuknya bisa dalam berbagai bentuk, seperti dalam bentuk benda ataupun bantuan dana.

’’Pada awal tahun 2015, pihak kami Ibis Bandung Trans Studio, melakukan aksi sosial pertama ke Yayasan Kasih Anak Kanker Bandung. Yayasan yang disebut Rumah Kita ini, merupakan salah satu member dari International Confederation of Childhood Cancer Parent Organization. Rumah ini merupakan tempat tinggal sementara bagi pasien anak penderita kanker, dan pendampingnya dari keluarga pra-sejahtera selama proses pengobatan,’’ ujar Manager Ibis Trans Studio Bandung Ari Soplanit di Jalan Dr. Sukimin Nomor 9 Bandung belum lama ini.

Menurutnya, rumah ini memiliki beberapa ruangan yang dapat digunakan oleh pasien beserta orang tuanya. Dan juga dilengkapi dengan fasilitas tempat belajar dan bermain bagi anak-anak penderita kanker.

Manajemen dan staf Ibis Bandung Trans Studio, memberikan bantuan kepada yayasan berupa barang-barang yang dibutuhkan oleh para penderita dan juga orang tua selama tinggal di Rumah Kita. Di antaranya pampers, susu, semabko, peralatan kebersihan, peralatan elektronik, serta kebutuhan penting lainnya.

Bentuk kepedulian ini akan terus dilakukan selama enam bulan ke depan. Selain itu, acara juga dilanjutkan dengan beramah-tamah dengan semua pasien dan orang tua yang kemudian diakhiri dengan makan siang bersama.

’’Bahwa dengan adanya bantuan ini diharapkan, nantinya kebutuhan sehari-hari para penderita dapat terpenuhi serta dapat membantu yayasan dalam memfasilitasi para pasien beserta orang tuanya selama tinggal di Rumah Kita,’’ kata dia.

Dia menambahkan, setiap anak Indonesia yang menderita kanker berhak memperoleh pengobatan dan perawatan yang sebaik-baiknya, termasuk hak belajar dan bermain selama masa perawatan di rumah sakit. ’’Mari kita sebarkan rasa kepedulian dan perhatian ke semua penerus generasi kita,’’ tutupnya. (mg8/far)

Tinggalkan Balasan