Pemkot Rombak Struktur Dinas

Dilakukan untuk Menunjang Perkembangan Kantor

CIMAHI UTARA – Pemerintah Kota Cimahi selain merombak dinas atau badan dalam struktur organisasi tata kerja, juga akan membentuk kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Cimahi. Bagian Perlengkapan Sekretariat Daerah Kota Cimahi Edhie Nugroho mengatakan, kantor ini nantinya terpisah dari kantor Dinas Penanggulangan dan Pencegahan Kebakaran Kota Cimahi.

”Kantor tersebut fokus pada kegiatan penanggulangan bencana dan kedaruratan yang disebabkan oleh bencana alam. Unit Layanan Pengadaan Pemerintah Kota Cimahi juga diusulkan menjadi Kantor Layanan Pengadaan,” ujarnya kepada Cimahi Ekspres, kemarin (27/2).

Menurutnya, pembentukan kantor tersebut dilakukan untuk menunjang perkembangan kantor yang sudah melayani pengadaan barang dan jasa dari lembaga di luar kota. Selain itu, akan membentuk Badan Komunikasi dan Informasi.

Setelah Bagian Humas dipisah dengan Bagian Inspektorat, akan juga dibentuk Bagian Teknologi Informasi serta pembentukan Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana.

”Badan tersebut memiliki tugas layaknya organisasi birokrasi, hanya saja kedudukannya berada di lingkungan Pemkot,” katanya.

Terkait kebutuhan pegawai untuk memenuhi perombakan struktur organisasi, Edhie menegaskan, akan menerapkan efisiensi dan efektivitas pegawai. ”Penggunaan teknologi informasi dan tata kerja yang efisien akan menjadi kuncinya,” ujarnya. (mg4/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan