Berharap Ada Bantuan dari Pusat

BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat berharap usulan bantuan anggaran untuk penyelenggaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 bisa masuk dalam pembahasan APBN 2016 dengan nilai mencapai Rp500 miliar.

”Kita minta KONI Pusat untuk membantu memperjuangkan anggaran penyelenggaran dari APBN, lewat Menpora, Kementerian Keuangan, dan titik akhirnya di DPR. Dan bisa dibahas di DPR pada awal tahun ini untuk tahun 2016,” kata Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Gubernur yang akrab disapa Aher itu menuturkan, total anggaran penyelenggaran PON XIX/2016 mencapai nilai antara Rp900 miliar hingga Rp1 triliun. ”Kami berharap, separuhnya bisa dibantu oleh pusat atau Rp500 miliar,” tambahnya.

Hingga kini, lanjutnya, persiapan penyelenggaraan PON XIX/2016 sudah berjalan lancar. Bahkan dalam rapat koordinasi, KONI Pusat menilai jika perjalanan PB PON XIX/2016 dalam mempersiapkan penyelenggaraan PON berjalan lancar.

Sementara itu, untuk dukungan dana dari APBN, pihaknya sudah melakukan pengajuan bantuan kepada pemerintah pusat melalui Kemenpora RI. Dan saat kunjungan Komisi X DPR RI ke Kota Bandung, mereka pun meminta surat tembusan pengajuan anggaran dan berjanji akan ikut memperjuangkannya. (jur/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan