oleh

Kuning Hitam Makin Tenggelam

LEVERKUSEN – Musim lalu Borussia Dortmund masih bisa bersaing dengan Bayern Muenchen dalam perburuan gelar juara Bundesliga. Dortmund bahkan mampu finis di urutan kedua klasemen akhir. Namun, situasinya berbalik pada musim ini. Fans Die Schwarzgelben (Si Kuning Hitam)-julukan Dortmund, harus siap menerima kenyataan pahit pada akhir musim.

Borussia Dortmund
KIAN TENGGELAM: Para pemain Dortmund usai menjalani pertandingan

Ya, Dortmund bisa saja turun kasta karena posisi mereka di klasemen sementara Bundesliga semakin tenggelam. Dortmund harus menempati posisi juru kunci klasemen dengan baru mengoleksi 16 poin, seiring hasil imbang tanpa gol saat melawat ke markas Bayer Leverkusen kemarin.

Selain karena gagal meraih kemenangan, terpuruknya Dortmund juga tak lepas dari hasil yang didapatkan Freiburg. Klub yang sebelumnya berada di dasar klasemen itu berhasil naik ke peringkat 14 setelah menghajar Eintracht Frankfurt 4-1.

Meski menghuni dasar klasemen, arsitek Dortmund Juergen Klopp masih optimistis timnya bisa bertahan di Bundesliga.

”Saya tidak bisa mengatakan bahwa kami sekarang sedang berupaya menghindari degradasi,” kata Klopp seperti dikutip dari AFP.

Klopp menegaskan bahwa skuatnya sedang step by step menuju ke target kembali bersaing di papan atas. ”Bagaimana pun tambahan satu poin itu penting bagi kami. Sehingga kami tidak sampai ketinggalan dengan selisih yang sangat mencolok,” tuturnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga