oleh

Kalah Jumlah

Tampil dengan 9 Pemain di Babak Extra Time

PERSIB Bandung harus merelakan tropi Inter Island Cup (IIC) 2014 singgah di Kota Malang. Itu setelah tim asuhan Djadjang Nurdjaman ini kalah dari Arema Cronous di partai puncak yang berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang, kemarin malam (1/2).

IIC Cup Persib vs Arema - Bandung Ekspres
DUEL DI UDARA:
Bek Persib Vladimir Vujovic berebut bola dengan pemain Arema, kemarin (1/2) malam.

Meski secara permainan Atep saparakanca tampil mendominasi, namun dewi fortuna sepertinya belum berpihak kepada Persib. Beberapa peluang pun selalu mentah. Malahan, pasukan Maung Bandung harus merelakan gawangnya kebobolan terlebih dahulu di menit ke 64, meski akhirnya Persib bisa menyamakan kedudukan.

Kekalahan Persib di laga tersebut memang bukan tanpa sebab. Di masa perpanjangan waktu, anak asuh Djadjang Nurdjaman harus bermain dengan 10 pemain, itu setelah gelandang andalannya Hariono diganjar kartu kuning kedua yang otomatis keluarnya kartu merah bagi pemain asal Sidoarjo itu.

Petaka tidak hanya sampai di situ. Sang Kapten Firman Utina ditarik keluar akibat cedera di penghujung extra time pertama. Tetapi, Djadjang Nurdjaman tak bisa menggantikan posisi Firman karena Persib sudah melakukan tiga kali pergantian pemain. Artinya, di babak itu, Pangeran Biru hanya tampil dengan 9 pemain melawan 11 orang. Alhasil, dengan mudah Arema pun membombardir pertahanan Persib sepanjang sisa laga.

Mimpi buruk akhirnya menghinggapi Persib di menit 115. Menggempur pertahanan Persib yang hanya bermain dengan 9 pemain, Sengbah Kennedy yang masuk menggantikan Hendro Siswanto di menit 105 sukses merobek jala I Made Wirawan. Menerima assist dari Gonzales, sepakan first time Sengbah membuat Made tidak bisa berbuat banyak.

Setelah terjadinya gol ke dua, Arema tampil dengan 10. Itu setelah Ferrt Saragih diganjar kartu merah oleh wasit di menit ke-117.

”Kita merubah gaya permainan setelah Hariono kartu merah dan Firman (Utina) cedera. Tim kami menjadi kurang orang dan tidak kuasa menahan gempuran Arema sehingga kita akhirnya kalah karena jumlah pemain. Untuk itu saya ucapkan selamat pada Arema,” katanya usai pertandingan.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga