Jalan The Blues Makin Lebar

Manajer Chelsea, Manuel Pellegrini menolak berkomentar soal taktik yang diterapkan Mourinho. Pelatih berjuluk El Ingeniero tersebut hanya menyesal karena timnya tidak mencetak gol kedua usai Silva membobol gawang Courtois.

”Tidak mudah untuk datang ke sini melawan pemuncak klasemen Premier League. Kami mencatat banyak peluang bagus. Itulah yang membuat saya tidak gembira dengan hasil ini. Tetapi, saya bahagia dengan penampilan tim,” ucap Pellegrini sebagaimana dilansir BBC. ”Sejak menit pertama, kami adalah tim yang memburu tiga poin,” imbuh pelatih asal Cile itu menyindir taktik bertahan Chelsea.

 Walau tertinggal lima poin, namun Pellegrini masih optimistis City memiliki peluang juara. Masih ada 15 pekan tersisa dengan 45 maksimal yang tersedia. Jadi apapun bisa terjadi.

”Selalu penting untuk memperpendek jarak. Kami mencoba hari ini, namun kami tidak berhasil. Tetapi, tertinggal lima poin bukan hasil akhir,” papar Pellegrini.

Salah satu momen penting dalam laga ini adalah kembalinya legenda Chelsea Frank Lampard. Gelandang 36 tahun tersebut adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah Chelsea, 211 gol dalam 649 pertandingan.

Lampard masuk pada menit ke-77 untuk menggantikan Fernando. Namun pemain yang 13 tahun membela Chelsea itu gagal mencetak gol sebagaimana yang dia lakukan pada leg pertama di Etihad.

Jose Mourinho sendiri tidak mau berkomentar apapun. Mantan pelatih Real Madrid dan Inter Milan tersebut tidak menghadiri sesi konferensi pers. Mourinho marah karena Federasi Sepak Bola Inggris (FA) mendendanya sebesar 25 ribu pounds (Rp 480 juta). Pelatih 52 tahun itu juga ngambek karena Diego Costa diskorsing tiga pertandingan karena menginjak bek Liverpool Emre Can dalam leg kedua semifinal Piala Liga Inggris (27/1).

”Remy melakukan kerja yang bagus. Dia mencetak sebuah gol. Itulah yang diinginkan pelatih dari dia,” ucap gelandang bertahan Nemanja Matic kepada Chelsea TV.

     ”Dia memberikan kami kepercayaan diri pada pertandingan selanjutnya. Saya sangat bersemangat. Sekarang, orang melihat dia adalah pemain yang bagus dan akan sangat penting bagi kami,” imbuhnya. (nur/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan