oleh

Ingin Lebih Dekat dengan Fans

Konsep Secondhand Serenade Malam Ini

BANDUNG WETAN – Aula SMAN 2 Bandung tiba-tiba penuh sesak. Puluhan kursi yang disediakan ternyata tidak cukup menampung manusia yang ada di dalamnya. Sebagian terpaksa berdiri. Tapi mereka tak mempermasalahkan hal itu. Semua mata terpaku pada satu sosok paling mencolok yang duduk di kursi depan. Dialah John Vesely.

Vokalis sekaligus gitaris band rock akustik Secondhand Serenade itu datang ke Bandung untuk tampil di acara Futwore malam ini (31/1). Siang kemarin (30/1), John mengenakan kaus warna abu-abu dan topi biru. Tampak sangat santai. ’’Halo,’’ sapanya kepada semua yang hadir di sana sambil melambaikan tangan. Tanpa ragu dia melempar senyum ke semua penjuru. Membuat semua yang hadir semakin terpana.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Tini Suhastini mengatakan, Futwore merupakan salah satu kegiatan untuk memancing sikap tanggung jawab para siswa. Sebab, dia menilai, melalui event seperti ini, kekeluargaan antara para siswa akan terjalin lebih baik. Kebersamaan lebih terasa.

’’Intinya belajar tanggung jawab. Baik itu kepada diri sendiri, masyarakat ataupun lingkungan,’’ ucapnya.

Puncak acara Futwore dilaksanakan hari ini (31/1) di Sabuga, Jalan Tamansari. Mengambil tagline Build Our Youth For Our Future, bermaksud mengajak generasi muda memanfaatkan masa muda untuk membangun masa depan. Rangkaian acaranya pun bukan sekedar pagelaran musik. Sebelumnya para siswa juga mengadakan bakti sosial dan kegiatan cinta lingkungan. Seperti, menanam pohon, dan membersihkan sungai Cikapundung.

Tini mengaku, masih merasa khawatir acara tidak berjalan baik. Namun, setelah melihat langsung progres-progres yang dilakukan anak didiknya, dia merasa sedikit lega. ’’Alhamdulillah sudah 99 persen beres. Tinggal puncak acara aja. Luar biasa anak-anak SMA 2,’’ ujarnya diikuti tepuk tangan meriah dari audiens.

Ketua Panitia Futwore Rifat menjelaskan, respons masyarakat mengenai acara ini sangat baik. Menurutnya, memang acara dari SMA 2 selalu disambut antusias. Tahun ini pihaknya memberanikan diri mengundang artis internasional Secondhand Serenade supaya semangat rekan-rekan panitia lebih ‘terbakar’. ’’Setiap tahun respons masyarakat selalu lebih baik,’’ ucap siswa kelas XII itu.

Imon dari BlackID selaku pihak sponsor juga menuturkan hal serupa. Menurutnya, event yang diadakan SMA 2 selalu sukses. Dia berharap, setelah Futwore selesai, kerja sama dengan salah satu SMA favorit di Bandung ini tetap terjaga. ’’Tidak cuma event. Tapi aksi sosial juga,’’ kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, John juga mengungkapkan kegembiraannya bisa hadir lagi di Bandung. Dia mengaku, Bandung adalah salah satu kota favoritnya. Menurut dia, masyarakat Bandung seems like creative community, and much more connected. Setiap datang ke sini, dia selalu makan Nasi Goreng. ’’Apalagi jika ditambah bakso dan cabai. Wih, enak banget!’’ ucapnya dalam bahasa Inggris.

Kedatangannya kali ini juga digunakan untuk promosi album keempat: Undefeated. Malam ini, dia janji akan membawakan dua lagu favorit. Apalagi kalau Your Call dan Fall For You. Pria asal Menlo Park, California, Amerika Serikat itu selalu bersemangat jika membawakan dua lagu tersebut. ’’People here always singing the loudest. I’m just very excited getting closer to the crowd,’’ tuturnya.

Namun, dia mengaku tidak banyak tahu tentang musisi Indonesia. Menurutnya karena tidak ada kesempatan untuk berkolaborasi. Tapi, tidak menutup kemungkinan Secondhand Serenade membuat video klip di Bandung. Mengingat Kota Kembang ini adalah favoritnya. ’’Everything is possible. Nice weather and friendly people. I mean, why not?” tandasnya seraya disambut tepuk tangan audiens.

Selain Secondhand Serenade, acara puncak Futwore juga menampilkan sejumlah musisi lain. Di antaranya, The Paps, Abdul and The Coffee Theory, dan Maliq & The Essentials. (tam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga