oleh

The 90s Festival Bertabur Musisi

BANDUNG WETANBintang di langit, kerlip engkau di sana. Memberi cahayanya di setiap insan. Malam yang dingin, kuharap engkau datang. Memberi kerinduan di sela mimpi-mimpinya. Sayup-sayup lagu berjudul Bintang dari Air Band mengalun di Café Persib, Jalan Sulanjana, kemarin (15/1). Ketika masuk ke ruangan, terpampang jelas di sudut kiri, spanduk The 90’s Festival menyambut para pengunjung.

Sofa-sofa ditata rapi di depan panggung kecil. Terdapat pula kursi untuk penonton di sebrangnya. Sejumlah orang berbincang-bincang di kursi sudut kanan. Sesekali mereka tertawa, terkekeh, atau tiba-tiba tergelak. Beberapa di antara mereka terlihat familiar. Ternyata, meja itu diisi oleh artis-artis pengisi acara The 90’s Festival.

Tak lama, MC mengatakan acara akan dimulai. Penonton pun berebut menempati kursi paling depan, supaya pengambilan gambar lebih mudah. Satu per satu narasumber duduk di sofa depan dan menjawab pertanyaan MC. Reza dari Accellera Entertainment yang pertama mengawali acara santai ini.

Baca Juga:  Soal Pelaksanaan Salat Idulfitri Tahun Ini, Ridwan Kamil: Digelar Sesuai Syariat

Dia menjelaskan, konsep The 90’s Festival ini seperti mesin waktu. Untuk membawa para penonton atau pengunjung kembali menikmati era 90an. Supaya lebih meriah, diundanglah sejumlah artis Indonesia yang populer pada masa itu.

’’Ada 13 artis yang sudah konfirmasi. Selain musik juga ada game khas 90an, makanan zaman dulu, layar tancap, dan cosplay,’’ ujar pria berkacamata ini. Untuk cosplay, lanjutnya, pihak Event Organizer (EO) menggandeng sejumlah komunitas.

Event yang akan digelar di The Venue Eldorado, Jalan Setiabudhi ini akan menampilkan band dan musisi terkenal di tahun 90an. Di antaranya, Java Jive, Caffeine, M.E., Base Jam, Sheila on 7, Fatur dan Nadila, serta Air Band. Denny M.E. yang hadir mewakili rekan-rekannya mengatakan, tidak sabar dengan The 90’s Festival. Meski dia dan personel yang lain sudah tidak seenerjik dulu, M.E. akan menampilkan sesuatu berbeda. ’’Karena kangen juga dengan suasana manggung. Nyanyi bareng, loncat-loncat,’’ ucap pria yang selalu memakai kupluk ini.

Baca Juga:  BMKG Ungkap Pemicu Gempa 6,1 Malang

Sementara itu, Fatur dan Nadila juga menyiapkan karya baru di tahun ini. Mereka berdua sudah berencana membuat single. Kalau energinya cukup, ucap vokalis Java Jive ini, album baru bukan tidak mungkin diluncurkan. ’’Tapi nggak duet semua sih. Ya intinya tahun ini kita berkomitmen ingin kreatif lagi, berkarya lagi,’’ kata dia.

Denny kemudian ditanya soal perbedaan boyband 90an dan sekarang. Dia menilai, boyband sekarang personelnya lebih banyak. Lalu lebih banyak ‘bergerak’ juga. ’’Kalau dulu harmoninya lebih banyak dan orangnya lebih sedikit,’’ ucapnya.

Baca Juga:  Bikin Kaget, Karyawan Bongkar Keuangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Adon Saptowo dari Base Jame pun tak mau ketinggalan. Dia dan band-nya berencana launching album pada Sabtu (14/2) mendatang. Yakni saat event The 90’s Festival digelar. ’’Kita sama sekali nggak kepikiran bisa reuni lagi. Makanya mudah-mudahan nanti bisa sekalian launching album juga,’’ kata pria yang kini berambut jegrak ini.

Acara kemudian berlangsung lebih santai. Dilanjutkan dengan penampilan akustik dari Java Jive, Caffeine, dan Base Jam. Di penghujung acara, Reza memberi tahu penonton bahwa tiket bisa didapat melalui website di alamat www.the90sfestival.com. ’’Kita membatasi penonton sampai 5.000 orang aja lho,’’ tandasnya. (tam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga