Ditahan Imbang 0-0, Liverpool Tak Mampu Lengserkan MU dari Puncak Klasemen Liga Inggris

INGGRIS – Bertanding di markas sendiri, Stadion Anfield, Senin (18/1) WIB, nyatanya tak mampu memberi kekuatan lebih bagi Liverpool untuk mengalahkan sang pemuncak klasemen Liga Inggris, Manchester United.

Laga derbi panas antara The Reds dan Red Devils tersebut berakhir imbang 0-0, terasa hambar begitu saja.

Sebetulnya dalam sepanjang pertandingan, tim asuh Ole Gunnar Solskjaeer itu menciptakan sejumlah peluang lebih baik, sekalipun Liverpool mendominasi penguasaan bola.

Kiper andalan Liverpoon juga, Alisson Becker bermain dengan baik setelah mampu mematahkan ancaman-ancaman dari United, hingga membuat pertandingan pun berjalan begitu sengit, tetapi tak ada gol hingga akhir laga.

Meninggalkan Anfield dengan membawa satu poin, merupakan hasil yang baik bagi MU, mengingat keinginan mereka untuk merengkuh gelar juara Liga Inggris.

United menjadi tetap unggul tiga poin dari Liverpool yang jadi menempati urutan ketiga setelah disalip Leicester.

Dengan posisi United di puncak klasemen, hal tersebut membuat kedua tim untuk pertama kalinya bersaing dan terlibat dalam perburuan gelar liga sejak 2009 ketika Red Devils ketika itu tengah di era puncaknya.

Adapun dari pertandingan tersebut tampak terlihat goyahnya permainan Liverpool. The Reds seperti tengah mengalami penurunan performa.

Performa apiknya yang mereka tampilkan saat merebut gelar liga musim lalu maupun saat menjuarai Liga Champions pada 2019. (antara)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan