Jadon Sancho CLBK, MU Untung atau Buntung?

JABAR EKSPRES – Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United harus rela kehilangan salah satu wingernya, Jadon Sancho. Dia adalah salah satu pemain yang dibeli klub asal Manchester pada bursa transfer musim panas 2021 dari klub Jerman, Borussia Dortmund.

Kabarnya, Jadon Sancho akan kembali pulang ke Borussia Dortmund pada bursa transfer Januari 2024. Akan tetapi, Manchester United hanya meminjamkan winger asal Inggris itu, bukan menjualnya.

“Sancho akan dipinjam selama enam bulan. Tidak ada klausul pembelian permanen dalam kontrak sang winger,” lanjut laporan tersebut dikutip dari laman Antara, Kamis 11 Januari 2024.

Usai mencapai kesepakatan, Jadon Sancho akan diperkenalkan sebagai pemain baru Borrusia Dortmund dalam waktu dekat.

“Jadon Sancho akan tiba di Jerman pada Rabu (10/1), jelang kepindahannya sebagai pemain pinjaman dari Manchester United,” menurut laporan The Athletic.

BACA JUGA: Bukan Hanya Indonesia, Local Pride Juga Kental di Italia

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa peminjaman pemain berusia 23 tahun itu segera dirampungkan.

Dalam upaya memulangkan Jadon Sancho, klub asal Jerman itu harus merogoh kocek sebesar 3,5 juta Poundsterling (sekitar Rp69,3 miliar). Selain itu, gaji sang pemain akan ditanggung juga oleh klub peminjam.

Perginya sang pemain dari Manchester United disebabkan oleh ketegangan yang terjadi antara dirinya dengan Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag. Pelatih asal Belanda itu membekukan pemain berusia 23 tahun itu dari skuad. Hal ini membuat dirinya harus mencari harapan baru.

Jadon Sancho adalah pemain kedua yang pergi meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim dingin ini.

Sebelumnya, Donny van de Beek yang lebih dahulu pergi dari Manchester United untuk dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt. Sementara, MU juga sudah memulangkan kembali Sergio Reguilon ke Tottenham Hotspur. (Mg/Alpian Hidayat)

BACA JUGA: Persib Bandung Terancam Jadi Tim Musafir di Sisa Musim Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan