oleh

Tahun ini DPRD Kota Cimahi Buat 26 Perda, Total Biayanya Rp 5 Miliar dengan 52 Kunker

CIMAHI – Tahun ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi memiliki tugas untuk merampungkan sebanyak 26 Peraturan Daerah (Perda), yang sudah ditetapkan dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda).

Perda tersebut akan dikerjakan oleh Panitia Khusus (Pansus), yang merupakan para Anggota DPRD Kota Cimahi yang berjumlah 45 orang. Artinya, akan ada 26 Pansus yang dibentuk DPRD Kota Cimahi tahun ini. Setiap Pansus akan dihuni 10-15 anggota.

Ketua DPRD Kota Cimahi, Achmad Zulkarnain mengatakan, dengarn rancangan kerja yang sudah dibuat, pihaknya optimis 26 Perda merupakan usulan dari Pemkot Cimahi maupun DPRD Kota Cimahi itu akan tuntas tahun ini. Hingga saat ini baru ada tiga Perda yang dibahas.

“Kita akan atur dalam agenda rencana kerja tahun 2020 yang sudah ditetapkan. Insya Alloh optimis bisa diselesaikan semuanya,” kata Achmad saat dihubungi, Minggu (8/3).

Dalam menyelesaikan Perda, kata Azul, sapaan Achmad Zulkarnain, dibutuhkan pembahasan seperti rapat-rapat dengan stakeholder terkait hingga study banding atau Kunjungan Kerja (Kunker) ke daerah lain.

“Dalam rencana kerja kita begitu ada pembahasa berupa rapat-rapat dengan stakeholder terkait Perda, maupuan melakukan kajian komparatif di daerah lain,” jelas Azul.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.