Sensasi Kesegaran Berenang di Telaga Cisaladah Cikalongwetan Bandung Barat

Untuk fasilitas, warga setempat membuka warung untuk membeli makanan dan minuman. Sedangkan sarana parkir dan tempat istirahat tersedia juga. Hanya saja, toilet, dan tempat ganti pakaian butuh perbaikan.

Untuk menuju Talaga Cisaladah harus menggunakan roda dua. Jalan menuju Kampung Ciparang tidaklah semulus jalanan di Kota. Jalan pedesaan dan hutan kecil akan menjadi pemandangan dalam perjalanan menuju Talaga itu.

Bagi para pelancong yang ingin merasakan sensasi kesegaran air talaga ini bisa melalui Cikalongwetan atau Padalarang mengambil jalur ke Cisomang. Lalu melanjutkan ke arah Tengek menuju Ganjarsari hingga Cireundeu. Dari situ, bisa menanyakan pada warga untuk mencapai Telaga Cisaladah.

Jika dari Bandung bisa masuk lewat Jalan Sersan Bajuri menuju Parongpong. Kemudian ke Barukayi, Pasirlangu hingga ke Pangheotan. Lewat Lembang Dano ke arah Jalan Lapangan, sebelum masuk Bukit Senyum ambil belokan ke Jalan Cangkore menuju Telaga Cisaladah.

Dalam perjalanan akan ditemukan jalanan menanjak, turunan, dan berbelok-belok. Akan tetapi, untuk menghindari salah arah sebaiknya selalu bertanya pada warga setempat. (mg6/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan