oleh

Sensasi Kesegaran Berenang di Telaga Cisaladah Cikalongwetan Bandung Barat

CIKALONGWETAN – Udaranya sejuk. Masih sangat alami. Bahkan, masih banyak orang yang belum mengetahui. Keberadaan Telaga Cisaladah memang cukup tersembunyi.

Terletak di Kabupaten Bandung Barat, tepatnya di Kampung Ciparang Desa Ganjarsari, Kecamatan Cikalongwetan, Telaga Saladah akan memberikan kesegaran berbeda bagi yang berenang di sumber air dari gunung Burangrang itu.

Kesegaran dan jernihnya air di Telaga Cisaladah akan dirasakan nikmat belipat ketika sejau mata memandang panorama perbukitan menjadikan mata terasa adem.

’’Disini udaranya masih bersih, cocok untuk menyegarkan pikiran dan mengembalikan kondisi tubuh yang lelah dan tegang sehabis perjalanan,’’ucap Herman salah seorang yang dipercaya menjadi pengelola di obyek wisata itu.

Menurutnya, kolam pemandian itu terbentuk secara alami. Berupa airan mata air yang keluar dari celah hamparan batu. Jumlahnya pun bukan satu atau dua, melainkan ratusan.

Melihat mata air itu, warga kemudian membuat dinding agar airnya bisa tertampung.

’’Itu kalau tidak salah dilakukan pada tahun 1987,’’ujar Herman.

Selain itu, sebagian air juga tetap dialirkan ke sungai dan air terjun mini. Sehingga airnya tetal terjaga kejernihan dan kealamiannya.

Nama Telaga Cisaladah sendiri diambil dari sayuran selada air. Dulu banyak ditanam di pinggir aliran mata air Telaga Cisaladah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga