Kebakaran Hebat Melahap Empat Rumah di Cikalongwetan Bandung Barat

JabarEkspres.com, KAB. BANDUNG BARAT – Empat rumah di Kampung Cigintung RT 04/01 Desa Ciptagumati, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat, mengalami kebakaran hebat pada Selasa 20 September 2022 pukul 13.30 WIB.

Api yang melahap empat rumah warga tersebut diduga dari korsleting listrik salah seorang warga yang sedang memperbaiki handphone menggunakan solder listrik.

Soldier tersebut memicu korsleting listrik dan menimbulkan percikan api, karena tidak diperhatikan.

Danton Pemadam Kebakaran Bandung Barat, Yadi Supriadi menyebutkan, “Peristiwa kebakaran tersebut dipicu korsleting listrik dari solderan timah,” ucapnya.

Tidak ada korban luka pada peristiwa tersebut, satu orang dikabarkan meninggal karena syok melihat rumah keberatannya dilahap si jago merah.

“Kami masih mendata identitasnya. Hasil dari keterangan pihak keluarga korban yang meninggal bukan dari salah satu korban kebakaran, tapi saudara salah satu korban kebakaran. Maksudnya ingin menemui saudaranya, namun kaget melihat rumah saudaranya kebakar,” jelas Yadi.

Korban terjatuh syok saat mendengar kabar rumah terbakar. Diketahui korban punya rekam penyakit jantung.

Kebakaran api tersebut muncul dari salah satu rumah warga ditandai kepulan asap pada pukul 13:30 WIB

Warga yang melihat asap langsung cepat memadamkan api dengan air, tapi api celat menjalar ke atap rumah sehingga menyebar ke 3 bangunan lainnya.

Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan pukul 16.00 WIB. Total kerugian berkisar Rp350 juta. Selain petugas yang turun, dibantu oleh warga untuk memadamkan api tersebut.*** (Mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan