oleh

Ribuan Telur Terancam Busuk Bulog dan Dinsos Kab. Garut Lempar Tanggungjawab

GARUT – Adanya ribuan telur yang terancam busuk di gudang Bulog wilyah priangan timur mendapat tanggapan dari Wakil Pimpinan Bulog Wilayah Priangan Timur Budi Sultika.

Dia mengakui, telur-telur tersebut rencanannya akan diberikan kepada masyarakat terkena dampak Covid-19 di Kabupaten Garut.

Program bantuan dari Gubernur Jabar tersebut nantinya akan diberikan bersama jenis makanan sembako lainnya. Akan tetapi, karena durasi penyimpanan yang sudah melampaui batas telur-telur tersebut tidak bisa bertahan lama.

Dia membantah, bahwa telur-telur tersebut telah membusuk dalam jumlah banyak. Namun, potensi telur itu membusuk bisa saja terjadi.

’’Kita kan sudah siapkan telur untuk dibagikan ke masyarakat akan tetapi hingga saat ini belum ada kejelasan kapan akan dibagikan,” ujar Budi seperti yang dilansir Radar Priangan grup Jabar Ekspres Minggu (10/5).

Budi mengatakan, sebetulnya pihaknya sudah menyiapkan sejumlah bahan kebutuhan pokok untuk segera dibagikan. Akan tetapi, Dinas Sosial Kabupaten Garut meminta agar pendistribusiannya ditunda.

’’Jadi ini memengaruhi kondisi telur, padahal pengadaan sudah dilakukan sejak Gubernur meluncurkan program tersebut,’’kata dia.

Badi menuturkan, daya tahan telur sendiri untuk disimpan hanya berkisar 7 sampai 10 hari. Untuk itu, agar telur-telur itu tidak membusuk sebaiknya didistribusikan terlebih dahulu ke daerah lain yang programnya sudah berjalan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.