Pocari Sweat Run Bandung 2020 Resmi Dibatalkan, Uang Pendaftaran Akan Dikembalikan Penuh

BANDUNG –  Perhelatan terbesar kegiatan Pocari Sweat Run Bandung 2020 akhirnya resmi dibatalkan, setelah wabah Covid-19 menyebar luas.

Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka Puspita Winawati selaku menuturkan, PT Amerta Indah Otsuka sebagai penyelenggara kegiatan Pocari Sweat Run Bandung 2020 resmi memutuskan pembatalan acara tersebut.

’’Acara yang sedianya akan diselenggarakan pada tanggal 26 Juli 2020 dengan melibatkan total 11.000 pelari dari seluruh Indonesia resmi dibatalkan,’’jelas Puspita dalam keterangan rilisnya kepada Jabar Ekspres Selasa, (21/4).

Pembatalan ini dilakukan sesuai dengan himbauan Pemerintah Indonesia untuk tidak menciptakan kerumunan dalam usaha untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami terus meninjau keputusan Pemerintah Provinsi terkait dengan perkembangan pandemi Covid-19. Kesehatan pelari dan seluruh pihak yang terlibat adalah prioritas utama kami sehingga kegiatan ini terpaksa dibatalkan,” ujar Puspita.

Untuk peserta lomba yang sudah mendaftar pihak panitia akan tetap mengirimkan seluruh paket lomba (racepack) ke masing-masing peserta.

Sedangkan untuk biaya pendaftaran lomba, peserta diberikan kesempatan untuk mendapatkan pengembalian dana penuh atau kesempatan berdonasi melalui PIKOBAR untuk penanganan Covid-19 di Jabar.

“Para peserta pelari diberikan kesempatan untuk turut berdonasi demi penanganan pandemi Covid-19 di Jawa Barat,” tambah Puspita Winawati.

Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menuturkan, Pemerintah Jawa Barat turut memahami perihal pembatalan acara Pocari Sweat Run Bandung 2020 itu.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan terus mendukung program-program perusahaan swasta yang ingin memajukan Jawa Barat.

Event ini berdampak positif dan menjadi salah satu agenda rutin yang dijalankan setiap tahunnya. Selain mengajak masyarakat untuk bergerak aktif, event ini juga turut meningkatkan pariwisata dan ekonomi Jawa Barat.

’’Kami berharap tahun depan  bisa diselenggarakan kembali,” ucap pria yang akrab disapa Kang Emil itu. (yan)

Tinggalkan Balasan