oleh

Penerapan PSBB di Cimahi, 33 Ruas Jalan Ditutup Tujuh Direkayasa

CIMAHI – Sejumlah ruas jalan lokal di Kota Cimah akan direkayasa untuk mendukung pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

PSBB akan dimulai pada pukul 00.00 WIB malam ini. PSBB parsial akan berlangsung hingga 6 Mei mendatang.

Selain Kota Cimahi, wilayah Bandung Raya lainnya seperti Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan menerapkan hal serupa untuk memutus penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Baca Juga:  Bos Juventus Andrea Agnelli Lengser, Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi Pimpin Asosiasi Klub Eropa

Di Kota Cimahi, tercatat ada 33 jalan lokal di 7 kawasan yang akan direkayasa selama penerapan PSBB nanti. Selain itu, akan 13 titik check point yang disiapkan di wilayah Kota Cimahi.

“Ada 33 ruas jalan lokal yang aksesnya dibatasi dan dialihkan ke ruas jalan utama terdekat,” terang Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Endang saat dihubungi, Selasa (21/4).

Baca Juga:  Cerita Habibi Jadi Inspirasi Ibnu Ciptakan Mobil Kecil Bertenaga Kuda

Terpuisah, Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna menjelaskan, PSBB merupakan pembatasan kegiatan tertentu penduduk di suatu wilayah yang terinfeksi Covid-19, yang sudah diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 9 Tahun 2020.

“Tujuan PSBB adalah untuk mencegah penyebaran dari Covid-19 di suatu wilayah. Kami sudah sosialisasi, melalui lurah,” ujar Ajay saat ditemui di Pasar Atas Baru, Selasa (21/4).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga